Jelang Pilgub NTB, Aris Muhammad Lakukan Safari Politik di Bima-Dompu

abadikini.com, DOMPU – Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Aris Muhammad menghadiri undangan acara resepsi pernikahan warga di Kecamatan Baruga Samakai, Dompu, Minggu (28/8/2017).

Bendahara Umum DPP Partai Bulan Bintang itu hadir dalam hajatan resepsi pernikahan Hendra dan Fani.

Dalam sambutannya, Aris Muhammad mengucapkan terima kasih kepada keluarga kedua mempelai yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menyampaikan sambutan.

Tak lupa Aris meminta kepada seluruh tamu undangan untuk mendoakan kepada kedua mempelai agar menjadi keluarga yang sakinah.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga kedua mempelai yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sambutan ini. Saya minta kepada segenap tamu undang untuk kiranya mendoakan kepada kedua mempelai agar menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” ujar Aris dalam sambutanya, Minggu (28/8/2017).

Pada kesempatan itu, di hadapan sekitar lima Ribuan tamu undangan yang menghadiri resepsi pernikahan Hendra dan Fani, Aris juga menyampaikan niatannya untuk turut maju dalam Pilgub NTB 2018. Ia pun tak lupa meminta doa restu kepada masyarakat Dompu yang menghadiri resepsi tersebut.

“Mohon maaf, saya tidak sedang berkampanye, tapi izinkan saya memohon doa restu untuk maju sebagai Cawagub NTB,” ucap Aris seraya diaminkan oleh seluruh tamu undangan.

Aris menuturkan, pada setiap kesempatan bertatap muka dengan warga, dirinya selau memohon doa restu serta dukungan warga untuk mendukung dirinya.

“Sudah sepatutnya salah satu figur Bima-Dompu diakomidir oleh Cagub Lombok sebagai Wakil Gubernur, hal ini akan di perjuangkan habis-habisan oleh warga Bidom (red: Bima-Dompu),” tuturnya.

Aris menjelaskan, dahulu NTB dikenal sebagai lumbung padi nasional yang terkenal dengan komoditas Padi Gogorancahnya. Aris mengaku dirinya berniat untuk mengembalikan kejayaan itu jika kelak terpilih.

“Seandainya saya terpilih sebagai Wakil Gubernur, saya akan berupaya sekuat tenaga meningkatkan taraf hidup warga NTB dengan cara meningkatkan budi daya pertanian, perikanan dan pariwisata,” pungkasnya.

Setelah mengakhiri sambutannya, Aris Muhammad didapuk untuk menyumbangkan sebuah lagu, tanpa canggung bakal calon wakil gubernur itu pun melantukan lagu ciptaan Rinto Harahap yang berjudul Ayah di hadapan para tamu undangan.

Esoknya harinya, Senin, (28/8/2017), Aris Muhammad melanjutkan safari politiknya  ke Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Dalam kunjungannya di Wera, Aris bersilaturrahmi sekaligus bertatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Antusiasme masyarakat Wera demikian tinggi menyambut kedatangan bakal calon Wakil Gubernur NTB itu. Di Wera, Aris disambut secara hangat dan ramah oleh masyarakat.

Bagi masyarakat Wera kunjungan Aris Muhammad merupakan sebuah kehormatan dan juga sebuah jawaban atas rasa penasaran terhadap sosok Aris Muhammad yang  telah santer dibicarakan sebagai salah satu bakal calon Wakil Gubernur NTB.

Tak heran kesempatan itu digunakan oleh sejumlah masyarakat untuk berdialog dan mengenal secara lebih dekat terhadap sosok Aris Muhammad.

Sebelumnya, nama Aris Muhamamd sudah cukup populer di kalangan masyarakat Wera. Namun mereka belum pernah bertatap muka langsung dengan Aris Muhammad. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button