Mengintip Persiapan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2017 Myanmar

abadikini.com, JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 akan ikut serta dalam ajang Piala AFF U-19 di Myanmar pada 4-17 September 2017. Pada pertandingan pertama, tim berjuluk Garuda Nusantara itu akan melawan tuan rumah Myanmar pada 5 September mendatang.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan saat ini timnya sudah menyiapkan taktik serta strategi untuk mengalahkan Myanmar. Bagi Indra laga perdana sangatlah penting untuk menentukan laju ke babak berikutnya.

“Minggu ini kami menjaga kondisi yang sudah didapatkan dan mematangkan taktik kami, terutama kami sudah mulai besok sore merancang bagaimana melawan Myanmar,” kata Indra di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (28/8/2017).

“Satu Minggu kemarin kami sudah melihat video mereka, kami ingin fokus di laga perdana. Karena bagaimanapun juga pertandingan pertama penting untuk laga selanjutnya,” jelasnya.

Mantan pelatih Bali United itupun mengaku cukup yakin bisa mengalahkan Myanmar di pertandingan pertama Piala AFF U-18. Menurutnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah mempersiapkan diri secara matang demi meraih juara di AFF.

Ditambahkannya, Timnas U-19 sama sekali tidak mengalami kendala apapun selama persiapan. Untuk itu, mereka siap untuk melawan Myanmar.

“Kami siap dan bisa mendapatkan poin penuh lawan Myanmar. Dalam arti kata, kami sudah fokus tim U-19 kepada progres latihan dan pematangannya di kompetisi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama dengan  Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button