Rayakan HUT HIMPAUDI ke 12, Kota Tidore Kepulauan Gelar Jalan Sehat Anak

abadikini.com, TIDORE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan yang juga sebagai Bunda PAUD Hj. Sulama Ali Ibrahim melepas secara resmi Peserta Jalan Sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 12 Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI ) pada Minggu, (27/8/2017).

Kegiatan Jalan Sehat yang mengambil star di depan Kantor Walikota dan finish dipantai Tugulufa ini diikuti ole Anak-anak PAUD, Kelompok Bermain, Taman Kanak – Kanak  Kecamatan Tidore yang didampingi oleh Guru-Guru dan Orang Tua.

Bunda PAUD Sulama Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan Suasana penuh kebersamaan pada kegiatan ini, memberikan harapan agar anak- anak kita kelak dapat tumbuh, berkembang menjadi Generasi Emas yang Unggul. “Memiliki karakter yang jujur, berakhlak mulia serta menjadi pepimpim masa depan,” ujar Istri orang nomor satu Kota tidore itu.

Sulama juga mengajak untuk mewujudkan lingkungan dan keluarga ramah anak. “Satukan langkah dan pendapat, untuk lebih peduli terhadap nasib dan masa depan anak-anak kita,” serunya.

Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka HUT ke 12 HIMPAUDI Kota Tidore Kepulauan 2017

Sementara, Ketua HIMPAUDI Kota Tidore Kepulauan Aminah Thaib mengatakan  PAUD yang ada di Kota Tidore Kepulauan yang terdiri dari kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak berjumlah sembilan puluh lebih.

“PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani,” kata aminah.

Pasalnya kata aminah, agar anak usia dini dapat memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan masa depan.

“Untuk itu marilah kita turut memajukan Pendidikan Anak Usia Dini,” tutupnya. (g.ak).

Baca Juga

Back to top button