Polisi Masih Dalami Motif Penyerangan 2 Orang Anggota Polisi Dekat Istana Buckingham

abadikini.com, LONDON – Seorang pria berusia sekitar 20 tahun melakukan penyerangan dan aksi membahayakan terhadap dua orang polisi menggunakan sebuah pisau.

Baca Juga

Pria tesebut berhasil ditangkap pihak keamanan di luar Istana Buckingham. Dalam penangkapan itu, dua orang anggota polisi terluka.

Petugas polisi yang terluka diobati di tempat kejadian karena luka ringan dan tidak dibawa ke rumah sakit. Sementara orang tersebut dirawat karena luka ringan di rumah sakit.

Pihak kepolisian mengatakan insiden tersebut terjadi di luar bundaran Mall dekat Spur Road, yang membentang di sepanjang sudut lapangan Istana.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian menyatakan pria tersebut sengaja menghentikan mobilnya di dekat polisi. Polisi yang melihat sebuah pisau besar di dalam mobil kemudian menangkapnya seperti dilansir dari BBC, Sabtu (26/8/2017).

Polisi mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apakah insiden tersebut terkait teror. “Terlalu dini dalam penyelidikan ini untuk berspekulasi lebih lanjut,” ucapnya.

Petugas polisi Guy Collings mengatakan bahwa tindakan berani dan cepat petugas membuat orang tersebut berhasil ditahan dengan sangat cepat. Tidak ada anggota masyarakat yang memiliki kontak dengannya.

Saat insiden tersebut diketahui tidak ada anggota Keluarga Kerajaan yang berada di Istana Buckingham saat itu. Juru bicara Istana Buckingham mengatakan tidak berkomentar mengenai masalah keamanan. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker