Gelar Pernikahan Massal, PKB Berhasil Nikahkan 103 Pasutri

abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 103 pasangan mengikuti pernikahan massal yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Acara pernikahan massal yang bertajuk “PKB Mantu” ini diselenggarakan oleh Perempuan Bangsa dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lewat pernikahan ini, pasangan yang sebelumnya belum mengantongi legalitas negara, langsung mendapatkan buku nikah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berkenan menjadi salah seorang saksi pernikahan massal itu.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan bahwa Nikah Massal bertema “PKB Mantu” ini adalah sisi sosial yang dilakukan PKB untuk masyarakat.

“PKB sangat concern dengan kehidupan sosial masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk melaksanakan akad nikah. Acara PKB Mantu ini untuk menjawab keinginan masyarakat untuk menikah secara resmi di KUA,” kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, masyarakat yang mengikuti nikah massal sangat antusias. Khususnya bagi mereka yang kehidupan ekonominya kurang beruntung.

Muhaimin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memungkinkan acara ini bisa berlangsung.

“Terimakasih kepada Kemenag dan KUA Menteng yang telah memberi kesempatan untuk melaksanakan akad nikah bapak ibu peserta PKB Mantu,” kata Cak Imin.

Sementara itu, salah seorang peserta pernikahan massal asal Johar Baru, Hepi Winanto (45 tahun) tampak senang dan berbahagia karena dapat melegalkan pernikahannya. Pria yang akrab disapa Erwin itu datang bersama keluarga dan sejumlah kolega dari Dimensi Centre.

Erwin mengaku, dirinya sangat senang dapat menjadi salah satu peserta pernikahan masal. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PKB selaku penyelenggara acara pernikahan massal.

“Saya sangat merasa senang dan berterima kasih thank you samaPKB karena bisa dapat buku nikah Departemen Agama,” ucap Erwin.

Peserta pernikahan massal harus mendaftarkan diri ke panitia jauh hari sebelumnya untuk diseleksi, dan hasilnya 103 pasangan lolos ikut PKB Mantu.

Sedangkan untuk acara resepsi pernikahan massal tersebut telah digelar tadi siang di Auditorium Gedung Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker