Waspada! Beras Plastik Beredar di Sekitar Anda

abadikini.com, BANGKO – Berhati-hatilah dalam membeli beras. Karena bisa saja anda menjadi korban beras plastik. Buktinya, Selasa (22/8/2017), warga Merangin menemukan adanya beras yang dicampur dengan plastik.

Baca Juga

Indikasi penemuan beras plastik ini ditemukan oleh Hendrianto Gunawan dan dipostingnya melalui media sosial Facebook miliknya. Dalam postingannya, Hendrianto Gunawan menyatakan kalau beras plastik sudah beredar di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Masih dalam postingannya, Hendra meminta kepada pejabat terkait agar lebih memperketat pengawasan.

“Beras Plastik ada di Bangko. Tolong diperketat lagi pejabat-pejabat yang terkait. Kami butuh perlindungan,” ujarnya, melalui akun Facebooknya, Selasa (22/8/2017) seprti dikutip serujambi.com pada, Rabu (23/8/2017).

 

Tidak hanya menyampaikan lewat status, Hendra bahkan juga memposting video rekaman penemuan beras plastik tersebut. Dalam video tersebut, Hendra terlihat sedang menggumpalkan beras tersebut dan memantulkannya ke lantai.

Menanggapi hal ini, Kadiskoperindag Merangin Junaidi mengatakan, bahwa pihaknya akan mengecek langsung kepada Hendra terkait temuannya itu.

“Kita akan cek dengan yang bersangkutan. Apakah yang dia posting itu beras plastik atau tidak,” tegas Junaidi.

Junaidi menambahkan, selain itu, pihaknya juga akan menanyakan kepada Hendara dimana dia membeli beras yang dia sebut platik tersebut.

“Tentunya kita akan selidiki. Dan sesuai dengan intruksi pak Bupati Merangin agar kami sigap akan masalah ini.” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kasat Reskrim AKP Al Hajat mengaku akan menindaklanjuti tentang adanya beras plastik tersebut.

“Akan kita selidiki, informasinya dia memang orang Bangko. Tetapi kita belum bisa memastikan. Kami akan lidik dulu,” singkatnya.

Terpisah, Bupati Merangin H Al Haris belum mengetahui adanya beras plastik tersebut. Kata dia, meskipun demikian dirinya akan tetap memerintahkan kepada dinas terkait untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

“Saya belum tahu. Tetapi sudah saya intruksikan kepada Dinas Koperindag mengecek dan mencari siapa yang menyebarkan temuan itu,” katanya.(usa.adm.ak)

Sumber: Serujambi

Back to top button