Sosok Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Komposisi Lombok-Sumbawa

abadikini.com, LOMBOK- Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Moh. Suhaili Fadil Tohir, SH., MM mengaku tidak ingin terburu-buru dalam menentukan calon pendampingnya maju di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Menurut Suhaili, penetapan pasangan calon wakilnya di Pilkada Nusa Tenggara Barat masih berproses dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan deklarasi.

“Besok saja waktu deklarasi kita saksikan sama-sama. Semua wartawan akan saya undang,” kata Suhaili beberapa waktu yang lalu

HM Suhaili FT yang kini masih aktif menjadi Bupati Lombok Tengah ini juga menegaskan, penentuan calon pasangannya di Pilkada NTB mendatang berdasarkan poin tertinggi survei yang dilakukan Partai Golongan Karya. Meski mengaku telah mengantongi beberapa nama calon wakilnya, Ketua DPD Partai Golkar NTB ini enggan menyebutkan nama maupun inisial yang akan mendampinginya menuju kursi NTB 1 dan 2.

Ditanya apakah komposisi Lombok-Lombok ataukah Lombok-Sumbawa? Pemilik jargon “Kanggokm Tadah” ini secara singkat menyatakan sudah mantap komposisi Lombok-Sumbawa. Namun, siapa nama figur asal pulau Sumbawa tersebut, Suhaili tetap “tutup mulut”.

Belakangan marak dibicarakan, bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi HM Suhaili FT adalah Bendahara Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), H Aris Muhamad. Aris merupakan putra daerah asal Bima yang sukses sebagai pengusaha di ibukota Jakarta.

Sementara,  H Aris Muhamad ketika dihubungi abadikini.com berkaitan dengan isu yang marak dikalangan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) atas dirinya yang di gadang akan menjadi Cawagub dari Suhaili, Aris Muhammad menjawab dengan Diplomasi.

“Iya, Propinsi NTB terdiri dari 2 pulau, 1 pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Jumlah penduduk terbanyak ada di P. Lombok, dan Ibu kota propinsi ada di P. Lombok yaitu Mataram, jadi wajar Sosok Gubernur itu adalah dari P. Lombok. Untuk wakil tentunya sepantasnya mengambil dari Pulau Sumbawa” Kata Aris ketika dikonfirmasi oleh abadikini.com pada Selasa (15/8/2017) Sore

Pasalnya menurut Aris, Pulau sumbawa ada 2 suku, suku Sumbawa dan suku Bima Dompu yang biasa di sebut Bidom, Dirinya juga menambahkan bahwa Nama Aris Muhammad dari Partai Bulan Bintang dan Mori Hanafie dari Gerindra adalah sosok representasi dari suku Bidom (Bima Dompu).

“Untuk wakil Gubernur selama 3 periode sudah terwakili dari Suku Sumbawa, sekarang sudah waktunya suku Bidom yang akan di ambil oleh para Calon Gubernur yang berasal dari suku Sasak Lombok” Katanya

Saat ditanyakan lebih lanjut, apakah dirinya bersedia jika di pinang oleh Suhaili sebagai Wagub iya katakan. “Insya Allah,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker