Polemik Batas Wilayah dengan Sumbar, Pemprov Jambi Diminta Jangan Sampai Kecolongan

abadikini.com, JAMBI – Setelah sebelumnya Jambi dihebohkan oleh dibukanya jalur pendakian baru Gunung Kerinci di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Baru-baru ini, Jambi kembali dihebohkan oleh beredarnya peta Sumbar yang memasukkan Gunung Kerinci dan Gunung 7 (tujuh) masuk dalam kawasan/wilayah Provinsi Sumbar.

Nasri Umar, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi mengatakan, jika hal ini benar terjadi. Jambi, kata dia, kecolongan. “Tidak bisa begitu. Kalau ini benar, kita kecolongan, gubernur harus cepat membentuk tim mencari tahu kebenaran informasi ini. Jangan sampai seperti Pulau Berhala,” ungkap dia.

Menurut mantan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi ini, dari segi namanya saja, Gunung Kerinci merupakan kepunyaan Provinsi Jambi. “Nama saja sudah salah satu kabupaten di provinsi Jambi. Namun kita jangan lengah, Pemprov melalui Biro Pemerintahan harus segera mengklarifikasi ini,” sebut dia.

Sejumlah pihak menyesalkan kejadian ini, terakhir Tuntas Adventure (tim petualang binaan Gubernur Jambi Zumi Zola) juga mengecam kebenaran informasi ini. “Kita akan menuntut Pemerintah Sumatera Barat, jika ini benar,”kata Ketua Tuntas Adventur, Cecep Suryana.(clp/mui.sl.ak)

Sumber: Serujambi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker