Pasca Kunjungan Yusril, Militansi Kader Partai Bulan Bintang Aceh Makin Menggelora

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh semakin bersemangat membenahi infrastruktur partai menyongsong Pemilu 2019. Semangat ini mencuat setelah kunjungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra ke provinsi yang dijuluki serambi Mekah itu pada Kamis (10/8/2017) lalu.

Baca Juga

Pada kunjungan itu Yusril berpesan kepada fungsionaris, kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang agar senantiasa bertawakal dan berjuang membela Islam di jalur politik, walaupun tinggal satu Partai (PBB) yang instiqamah melakukan itu.

Baca juga : Yusril Ihza Mahendra Konsolidasi di DPW Partai Bulan Bintang Aceh

”Kader Partai Bulan Bintang dan simpatisan PBB kita harus tawakal walaupun kita tinggal satu Partai untuk membela keIslaman, apalagi ideologi kita sudah jelas ” kata Yusril di Banda Aceh, Kamis (10/8/2017) silam.

Sengatan semangat dari Yusril memicu DPW Partai Bulan Bintang Aceh mengadakan rapat harian pada Senin (14/8/2017) dengan agenda Musyawarah Kerja Wilayah III (Mukerwil), Persiapan Pilkada 2018, Laporan KAPPU Wilayah dan Pembentukan Badan-Badam Otomom (Lembaga Advokasi PBB, Bulan Sabit Merah), Evaluasi kerja DPC PBB seluruh Aceh.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah Partai Bulan Bintang provinsi Aceh Zulmahdi Hasan mengatakan agenda-agenda yang dibahas dalam rapat tersebut akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Selain itu, Zulmahdi juga menyatakan kesiapan partainya untuk mengkuti hajatan nasional Pemilihan Umum 2019. Menurutnya Partai Bulan Bintang Aceh telah membenahi infrastrukturnya menyongsong pesta demokrasi lokal maupun nasional.

“Dengan Infrastruktur yang kuat, Insya Allah PBB Aceh siap mengikuti Pileg dan menyukseskan Pilpres 2019 dan PBB Aceh akan mengadakan konsolidasi besar-besaran, berbenah menuju penguatan organisasi menjadikan PBB sebagai Partai Ummat dan Harapan Rakyat,” kata Zulmahdi dalam pesan singkatnya kepada abadikini.com, Selasa (15/8/2017).

Geliat ini semakin nampak jelang hajatan politik Pilkada 2018. Zulmahdi mengatakan,  Partai besutan Yusril itu memiliki kursi di tiga Kabupaten yang Ikut Pilkada 2018.

“Jadi ketiga-tiganya tempat itu sama, masing-masing satu kursi,” ungkap Zulhamdi dalan konferensi pers, di Ring Road Cofee, Banda Aceh, Selasa, (8/8/2017).

Lanjut Zulmahdi, kader PBB juga mendapat pinangan dari kandidat bakal calon yang mendaftar sebagai kepala daerah di Pilkada 2018. Diantaranya, Ketua DPC Pidie Jaya yang akan ikut berpartisipasi di Pilkada Pidie Jaya.

“Kemudian di Aceh Selatan kita punya juru bicara Partai Bulan Bintang yang juga sudah mendaftar kemarin, kader sendiri. Kemudian di Subulussalam mantan Wakil Ketua DPR, Ketua DPC Partai Bulan Bintang, Pak Karlinus, juga ikut dalam kontestasi 2018,” ungkap Zulmahdi.

Dia mengakui untuk saat ini tidak mungkin kadernya maju secara langsung tanpa koalisi. Ini disebabkan PBB kekurangan kursi di tiga daerah peserta Pilkada 2018.

“Jadi kita nanti coba komunikasi dengan partai-partai pengusung lain. Mungkin ada PAN, kemudian juga ada Gerindra dan mungkin ada beberapa partai yang lain juga,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button