GP Anshor DKI Jakarta Dorong Perda Tentang Intoleransi

abadikini.com, JAKARTA – GP Anshor DKI Jakarta menggelar Diskusi Kelompok Terarah dengan tema ‘Melawan Intoleransi dengan Perda, Perlukah?’. Perlu atau tidak aturan yang diatur oleh Perda untuk mencegah munculnya sikap intoleran di DKI menjadi bahasan dalam diskusi itu.

Kegiatan diskusi kelompok terarah ini juga dihadiri oleh Komisioner Komnas HAM Imdadun Rahmat, Peneliti LIPI Amin Muzakir dan Anggota DPRD DKI Dwi Rio Sambodo.

Sekretaris GP Anshor DKI Jakarta Dendy Zuhairal mengungkapkan kekhawatirannya terhadap munculnya perilaku intoleransi di Jakarta. Karena itu, dia mendorong DPRD DKI Jakarta mengeluarkan peraturan daerah (Perda) untuk melawan intoleransi.

“Ada kekhawatiran bagi kami ada intoleransi di Jakarta, kami menilai ada bentuk-bentuk intoleran itu akhir-akhir ini,” kata Dendy Zuhairal saat membuka diskusi di Kantor GP Ansor, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017)

“Kita ingin mendorong bisa nggak ini menjadi Perda untuk melawan kelompok intoleran itu,” lanjutnya.

Menurut Dendy, perlu tidaknya ada Perda yang mengatur tentang intoleransi di DKI Jakarta akan bergantung kepada out put dari diskusi tersebut.

“Kita akan kaji dulu ini. Kalau bisa kita akan dorong Perda ini ke DPRD (DKI Jakarta), untuk bisa jadi kekuatan menjaga ke kebhinekaan Indonesia,” pungkasnya. (bot.ak)

Back to top button