Kapolda Metro Jaya: Saya akan Silaturrahmi dengan Seluruh Orang Tua yang Dihormati

abadikini.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis silaturrahmi kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin. Kedatangan Kapolda bertujuan untuk jalin komunikasi dan konsultasi dengan tokoh masyarkat dan tokoh agama yang dapat menjaga Kantibmas.

“Saya datang silahturahmi ke orang tua, kan beliau ini adalah Ketua MUI, dan itu biasa, kami datang dalam konteks silahturahmi. Kemarin kami saling kenal saat saya di Mabes Polri saat saya menjabat sebagai Kapolda Metro saya akan silahturrahmi dengan seluruh orang tua yang dihormati, saya juga sudah menganggap beliau sebagai orang tua sendiri,” kata Idham kepada wartawan usai pertemuan di kediaman KH. Ma’ruf Amin, di Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7/2017).

Sementara KH. Maruf Amin melihat komitmen dari Kapolda Metro yang baru untuk melakukan pendekatan kepada tokoh ulama dengan cara yang lebih soft (lembut) sehingga tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

“Beliau akan mengelola Jakarta dengan cara humanis, pendekatan yang soft, ini kunci untuk mengatasi Jakarta yang lebih kondusif, sehingga bisa meredam keadaan agar tidak menimbulkan masalah baru,” ujarnya

Rais Am PBNU ini menuturkan, dirinya mengetahui rekam jejak dari Irjen Idham Azis. Ia melihat sosok mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu adalah polisi yang memiliki banyak prestasi dan juga pernah mengunjungi dirinya bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian silam.

“Harapan dan keyakinan saya bahwa beliau sebagai Kapolda bisa mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. Beliau silahturahmi ke saya dan ulama yang lain, dengan kerja sama antara kepolisian dan ulama, kondisi Jakarta lebih baik ke depannya,” harapnya.

Upaya yang dilakukan Kapolda Metro dengan melakukan konsultasi maka bisa mencegah munculnya tindakan aksi unjuk rasa massa di Ibu Kota.

“Kasus soal tokoh agama, akan dilakukan dengan cara humanis, itu pernyataan yang dalam, sehingga beliau dapat melakukan pendekatan yang soft,” pungkasnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button