PB HMI Kutuk Aksi Brutal dan Represif Tentara Israel di Masjid Al Aqsa

abadikini.com, JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengutuk setiap aksi brutal dan represif tentara Israel di kawasan suci umat Islam (red: Masjid Al Aqsa) dan di negara Palestina. 

Melalui siaran persnya yang diterima abadikini.com, PB HMI menyerukan seluruh bangsa dan komunitas Internasional untuk mengutuk penjajahan yang dilakukan zionis Israel dan memutuskan hubungan diplomasi dengan negara yang melanggar Hak asasi manusia serta mengeluarkan Israel dari anggota PBB. Serta meminta PBB untuk mengirimkan tentara perdamaian internasional dan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. 

PB HMI juga mendesak sekaligus menagih janji Presiden Jokowi untuk menyikapi dan mengambil langkah-langkah kongkrit atas tragedi kemanusiaan yang menimpa umat Islam di Palestina khususnya di sekitar kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

PB HMI secara kelembagaan meminta Pemerintah Indonesia dalam hal ini presiden Joko Widodo utuk melakukan langkah-langkah kongkrit dalam konflik Palestina karena ini adalah amanah konstitusi untuk turut serta dalam menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian yang abadi dan atas nama generasi muda islam Indonesia kami menagih janji presiden jokowi untuk melakukan langkah nyata dalam konflik Palestina”, tegas Mulyadi Ketua Umum PB HMI.

Mulyadi juga menghimbau kepada seluruh kader dari tingkat komisariat, Korkom, cabang dan BADKO seluruh Indonesia untuk menggalang Donasi untuk meringankan beban saudar-saudara kita di Palestina yang nantinya akan disalurkan ke pada pihak-pihak yang berwenang. (gil.ak)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker