Alami Cedera, Hamsa Lestaluhu Sedih Tak Bisa Perkuat Garuda Asia di Piala AFF U-15

abadikini.com, BOLA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Hamsa Medari Lestaluhu dipastikan absen pada laga Piala AFF U-15 karena alami cedera lutut dalam laga uji tanding terakhir kontra Askot Persija Jakarta U-16, Selasa (4/7/2017) lalu.

Cedera yang dialami oleh Hamsa Lestaluhu ternyata tidak terlalu parah. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 itu hanya membutuhkan waktu dua pekan untuk masa pemulihan.

Pemain asal Maluku itu gagal berangkat ke Thailand bersama Garuda Asia, julukan Timnas U-16, demi membawa harum nama Indonesia pada ajang Piala AFF U-15 2017 di Thailand, 9-22 Juli mendatang. Hamsa absen karena menderita cedera ACL atau robek otot di lutut kanannya.

Hamsa mengatakan, dirinya merasa sedih karena tak bisa bisa tampil Piala AFF U-15  di Thailand. Namun ia yakini dirinya bisa tampil di ajang Piala Asia.

“Waktu lawan Persija kemarin saya kena (tekel) dan setelah dikonfirmasi dokter, ACL saya robek. Sedih nggak bisa tampil di AFF tapi tidak masalah karena saya masih bisa tampil di Piala Asia,” ujar Hamsa, Sabtu (8/7/2017).

Pemain terbaik di ajang Tien Phong Plastic Cup Vietnam 2017 itu  menambahkan, Walaupun dirinya tak bisa bermain di Piala AFF U-15, ia tetap menyemangati kawan-kawannya untuk tetap semangat buktikan kalau kalian pasti bisa jadi juara.

“Saya memang tidak bisa ikut (ke Piala AFF U-15), tapi saya bilang kepada kawan-kawan jangan karena tanpa saya kalian patah semangat dan kalian harus semangat, buktikan kalau kalian bisa menjadi juara” serunya.

Kendati tak akan berangkat ke Thailand, Hamsa masih diproyeksikan untuk ikut serta di Piala Asia U-16 2018 mendatang. Untuk bisa ikut ke dalam ajang tersebut, dokter tim menyarankan agara Hamsah beristirahat yang cukup untuk mempercepat proses penyembuhannya. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button