Innalillahi.. Helikopter Milik Basarnas Jatuh Saat Hendak Menuju Kawah Sileri

abadikini.com, SEMARANG – Sebuah Helikopter milik Basarnas  Jawa Tengah diduga terjatuh di daerah Temanggung.

Baca Juga

Helikopter jenis Dauphin warna oranye itu jatuh saat akan menuju ke lokasi Kawah Sileri di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Belum diketahui pasti kondisi penumpang yang menaiki helikopter SAR tersebut. Namun insiden itu terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Benar ini saya mau ke lokasi dari Gringsing Batang. Doakan semoga seluruh penumpang selamat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Condro Kirono lewat pesan singkatnya, Minggu, (2/7/2017).

Berdasarkan informasi, helikopter tersebut terjatuh setelah menabrak tebing, tepatnya di Gunung Botak atau anak Gunung Sindoro di Desa Canggal Candiroto.

Helikopter dauphin itu terbang dari Pos Terpadu Mudik di Gringsing, Batang. Rombongan dikabarkan hendak menuju lokasi Kawah Sileri yang mengalami letusan siang tadi.

Sementara, Staf Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Zulhawari mengatakan, ada dua anggota Polsek Candiroto saat menuju ke lokasi Kawah Sileri.

“Info awal heli Basarnas jatuh, dua anggota Polsek Candiroto sedang menuju lokasi Kawah Sileri,” kata Zul dalam pesan singkatnya, Minggu (2/7/2017).

Menurutnya, para petugas yang ikut dalam helikopter tersebut tidak ada yang bisa dihubungi.

“Tidak ada yang bisa dihubungi yang ikut heli. Minta doa yang terbaik rekan-rekan, ada 4 orang dari Semarang di dalam heli,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, sekitar pukul 12.00 WIB tiba-tiba terjadi letusan di Kawah Sileri Dieng, tepatnya di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. (mhd.ak)

Baca Juga

Back to top button