Polri Harus Perbaiki Citra Profesional Agar Disegani Semua Pihak

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane mengatakan Polri harus mampu membangun dan memperbaiki citranya yang profesional. Sehingga, Kepolisian bisa disegani oleh semua pihak.

“Penyerangan terhadap polisi karena Polri tidak berwibawa. Sehingga, Polri tidak disegani lagi. Terutama, oleh kalangan Teroris,” ujar Neta lewat rilisnya yang diterima redaksi, Sabtu (1/7/2017).

Menurut Neta, Polri tidak disegani lagi mungkin dikarenakan beberapa tahun lalu polisi terlalu agresif melakukan eksekusi mati terhadap para teroris di lapangan.

“Hal ini ternyata tidak membuat teroris takut, malah makin super nekat dan menerapkan prinsip ‘nyawa dibayar nyawa’,” ungkap Neta.

Neta menambhakan, Kepolisian saat ini begitu mudah menjadi bulan-bulanan teroris. Hal ini terlihat dari beberapa kasus penyerangan terhadap polisi akhir-akhir ini.

“Kenapa kalangan Kepolisian dengan mudah dijadikan seperti predator dan bulan-bulanan oleh teroris nekat menyerang ke markas Kepolisian walau hanya dengan sebilah pisau dapur?” tutur Neta.

Seperti kasus penusukan terhadap dua anggota Brimob di masjid sebelah Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

Sebelumnya juga terjadi kasus penyerangan terhadap polisi di Markas Polda Sumatera Utara, Medan, pada Minggu (25/6/2017) dini hari. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button