Kota Tidore Kepulauan Gelar Pertandingan Voli Antar RT

abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin membuka secara resmi Pertandingan Bola Voli antar RT se Kelurahan Cobodoe, Senin (26/6) sore kemarin yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli lingkungan Hate Jati Kelurahan Cobodoe.

Pertandingan yang diikuti 20 tim yang terdiri dari 12 Tim Putra dan 8 Tim Putri ini dihadiri anggota DPRD, para pimpinan SKPD dan Ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota, Muhammad Senin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsai oleh masyarakat, khususnya pemuda. Dikatakan bahwa inisiatif pemuda dan masyarakat dalam menggagas kegiatan merupakan salah satu bentuk partisipasi langsung dalam pembangunan.

“Semakin banyak even olahraga maupun kegiatan lainnya yang dilaksanakan, maka semakin banyak pula melibatkan berbagai potensi di Kelurahan untuk ikut ambil bagian dan berkontribusi secara positif. Jelasnya,” ujarnya.

Suasana pembukaan pertandingan Bola Voli antar RT di Kota Tidore Kepulauan yang di buka oleh Wakil Walikota Muhammad Senen.

Muhammad Senin juga menghimbau seluruh masyarakat terutama pemuda dan pelajar agar terus berkarya dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Kelurahan Cobodoe. Pemuda menjadi harapan masa depan dan pemersatu. “Jika pemuda disibukkan  dengan kegiatan prestasi maka itu berarti kelurahan tersebut akan semakin maju”. Pungkasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar yang berkesempatan hadir mengatakan KNPI sebagai wadah pemersatu kaum muda, khususnya di Kota Tidore Kepulauan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Walaupun untuk ukuran hanya pertandingan antar RT, namun diharapkan mampu menggugah semangat generasi muda untuk ikut berkarya dan berkontribusi dalam setiap kegiatan yang positif,” ujar Abubakar.

Sedangkan Ketua Panitia, Wulan M. Taher dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda dan Pelajar Kelurahan Hate Jati Kelurahan Cobodoe ini diikuti seluruh RT di Kelurahan Cobodoe dan akan memperebutkan total bonus sebesar Rp.20 juta.

“Untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia juga menghadirkan Eksibisi pertandingan Voli yang mempertemukan Tim Pemda Kota Tidore Kepulauan melawan Tim KODIM 1505 Tidore yang dimenangkan Tim Pemda dengan skor 3-1,” kata M Taher. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button