Pemkot Tidore Kepulauan Selenggarakan Shalat Id di Masjid Agung Nurul Bahar

abadikini.com, TIDORE – Perayaan Idul Fitri 1438 H/2017 M Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya Shalat Id dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Tidore namun pada Idul Fitri tahun ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore, Kelurahan Tomalou.

Kepala Bagian Humas Asis Hadad, SE, mengatakan, Sholat Id tahun ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Bahar Tomalou. Ia mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk menyemarakkan shalat Idul Fitri bersama Walikota dan Wakil Walikota.

“Shalat Id kali ini merupakan yang perdana dilaksanakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sejak Masjid Nurul Bahar diresmikan menjadi Masjid Agung, untuk itu kepada Semua Jajaran Pemerintah, BUMN/BUMD dan seluruh masyarakat untuk dapat menyemarakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H  dengan memenuhi tempat pelaksanaan Shalat Id bersama Walikota dan Wakil Walikota pada Perayaan Idul Fitri nanti,” ujar Asis Hadad, Senin (20/6/2017).

Asis Hadad menjelaskan, pelaksanaan Solat Id akan dimulai pukul 07.00 WIT. Sementara yang akan bertindak selaku Khatib DR. H. Jubair Situmorang, M. Ag, yang juga merupakan Wakil Rektor 2 STAIN Ternate, dan bertindak sebagai Imam Ustadz H. Ali M. Tero yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore. “Untuk penetapan Jatuhnya 1 Syawal 1438 H masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat setelah melalui rapat Isbat oleh Kementerian Agama RI,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan mengelar Open House selama tiga hari di tiga tempat yang berbeda.

“Usai Sholat Ied, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan menggelar Open House selama tiga hari di tiga tempat, masing-masing di kediaman Walikota di Kelurahan Tomagoba, kediaman Wakil Walikota di Kelurahan Rum dan di kediaman Sekda di Kelurahan Soa-Sio,” pungkas Asis Hadad. (g.ak)

Baca Juga

Back to top button