Sekjen PBB: Mukernas Dan Milad Akan Diadakan Serentak

abadikini.com, JAKARTA – Sekreratis Jendral Partai Bulan Bintang Ir. Afriansyah Noor, M.Si mengatakan Mukernas II dan  Milad PBB ke 19 akan diadakan serentak.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri Rapat Pimpinan Harian di Markas Besar PBB, Jl.Raya Pasar Minggu.

“Milad dan Mukernas rencananya akan diadakan serentak, yakni tanggal 19-20 Agustus 2017 di Jakarta,” katanya kepada abadikini.com, Kamis, (8/2017).

Sebagaimana diketahui, Mukernas I DPP Partai Bulan Bintang diadakan di Malang, 25-27 November 20015, dihadiri oleh jajaran Pengurus DPP dan DPW. Mukernas I juga sertai dengan pelantikaan pengurus PAC se Jawa Timur. Selain itu juga diadakan Musyawarah Dewan Partai (MDP) hasilnya:

Pertama, MDP mengganti istilah­-istilah dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang selanjutnya disesuaikan dengan peraturan Perundang­-undangan yang berlaku.

Kedua, MDP mengamanahkan untuk merumuskan ulang hubungan kelembagaan antara Badan Otonom (BO) dan Badan Khusus (BK) dengan partai di semua tingkatannya.

Ketiga, MDP sebagai pemegang amanah tertinggi di bawah setelah Muktamar telah menyepakati memberi kewenangan kepada DPP PBB untuk melakukan kajian terhadap Warna Dasar Lambang Partai melalui riset dan penelitian mendalam.

Terkahir, MDP memberikan waktu satu tahun kepada DPP PBB untuk melakukan kajian dan penelitian sebagaimana disebutkan poin ketiga di atas dan melaporkan hasilnya pada tahun 2016. (nov.ak)

Baca Juga

Back to top button