RPJM Gubernur Terpilih Irwandi Yusuf Disambut Positif oleh Masyarakat Kota Subulussalam

abadikini.com, SUBULUSSALAM – Isu beredarnya susunan komposisi penyusunan tim rencana pembangunan jangka menengah aceh (RPJMA) Gubernur terpilih aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah di beberapa media. Khususnya masyarakat Kota  Subulussalam menyambut positif dan berharap adanya angin segar bagi pembangunan di Kota Subulussalam kedepannya.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) cabang Kota Subulussalam Satria Tumangger. SH yang juga mantan sekjen PNA Kota Subulussalam dalam wawancara khusus dengan abadikini.com dikediamannya, Rabu (8/6/2017).

Satria mendesak kepada kepada tim dalam merancang prencanaan pembangunan jangka menengah aceh untuk mengedepankan unsur keadilan dan kearifan lokal. Ia juga meminta kepada masyarak Kota Subulussalam untuk mendukung program RPMJA Gubernur Irawadi.

“Tim RPJMA Irwandi-nova untuk lebih mengedepankan keadilan dan kearifan local dalam rencana dan perencanaan pembangunan Aceh kedepannya dan tidak lari dari nilai-nilai perjuangan dan Syariat Islam di Aceh,” kata Satria

“Kepada seluruh masyarat aceh untuk dapat memberikan kesempatan kepada tim RPJMA Irwandi-Nova yang telah di bentuk untuk dapat mempercayakan kepada tim tersebut dalam menyusun pembangunan Aceh 5 tahun kedepannya dan untuk pembangunan Kota Subulussalam kita harus tetap optimis untuk porsi pembangunan wilayah barat selatan tentunya menjadi prioritas pembangunan oleh Gubernur Aceh Irwandi-Nova khususnya untuk kota subulussalam,” sambungnya.

Satria menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah nantinya yang akan di lanjutkan kembali oleh gubernur terpilih aceh bapak Irwandi-Nova untuk 5 tahun kedepannya untuk masyarakat aceh. Ia sarankan kepan Tim untuk lebih koperatif dalam meyerap aspirasi masyarakat.

“Infrastruktur, social kemasyarakatan, kesehatan dan pendidikan yang akan menjadi titik focus utama dalam pembangunan Aceh kedepan dan juga Tim RPJMA wajib koperatif menjaring dan menampung aspirasi masyarakat Aceh  agar pembangunan aceh  5 tahun kedepannya sesuai harapan masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button