Kiatisuk, Rahmad Hingga Alfred Dielu-Elukan Jadi Pelatih Sekuat Maung Bandung

abadikini.com, BOLA – Persib Bandung paska almi kekalahan beruntun, terakhir dibantai Bayangkara FC 2-0 akibatnya pelatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur mundur dari sekuat Maung Bandung terbukti kemarin Djanur tak mendampingi Pemain Persib Bandung saat latihan, Selasa 6 Juni 2017 di Stadion Siliwangi, Bandung.

Spekulasi pun kian mencuat kala beberapa nama mulai dikaitkan dengan kursi panas arsitek Maung Bandung tersebut.

Seperti diketahui, desakan Bobotoh mulai bergulir terkait performa buruk Atep cs. Sejumlah poin pun kerap diserukan Bobotoh untuk bertanggung jawab dibalik terpuruknya tim pujaannya.

Djanur dan manajer Umuh Muchtar jadi bidikan utama untuk didesak mundur dari jabatannya untuk memulihkan situasi tersebut. Alhasil, kursi panas pelatih Persib pun seolah jadi “barang mewah” dalam etalase sepakbola nasional.

Bagaimana tidak, nama besar dan besarnya animo akan kiprah Persib yang selalu menjadi sorotan publik menjadi magnet yang memikat beberapa nama untuk dapat bergabung. Meski belum ada keterangan resmi soal bakal beralihnya jabatan krusial di Persib tersebut, namunmenarik untuk menyimak siapa saja yang jadi sorotan dari rumor akan jadi pelatih baru Pangeran Biru.

Hingga kini, setidaknya ada 3 nama pelatih top yang mulai muncul dalam sejumlah bursa yang mencuat beberapa hari terakhir. Yang menarik adalah ketiga sosok ini merupakan nama-nama yang cukup dengan sepakbola nasional.

Berikut prediksi 3 nama pelatih calon pengganti Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib Bandung:

Kiatisuk Senamuang

Figurnya sangat lekat dengan dinamika sepakbola Asia Tenggara kala masih berlabel sebagai bomber andalan tim nasional Thailand. Tak cuma itu, performa impresifnya juga kerap menjadi mimpi buruk skuat Garuda dengan lesakan golnya.

Usai mundur sebagai juru taktik armada Gajah Putih di pentas kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, pria yang dijuluki “Zico” ini menjadi dibidikan sejumlah tim, termasuk dari Indonesia. Kabar soal kian dekatnya Kiatisuk mendarat di Bandung bahkan sudah berkembang sejak Persib gagal merebut kemenangan dalam 4 laga sebelumnya.

Rahmad Darmawan

Torehan mentereng sebagai pelatih di pentas sepakbola nasional tentunya sudah tak diragukan lagi dari seorang Rahmad Darmawan. Mantan parjurit Marinir ini tercatat sempat beberapa kali menduduki arsitek tim Garuda, seperti saat SEA Games 2011 dan 2013 lalu.

Dalam dua tahun terakhir, kiprah coach RD pun malang melintang di Liga Super Malaysia bersama T-Team FC. Munculnya spekulasi tentang bakal diliriknya coach RD oleh Persib sempat berhembus kala rumor berhembus terkait eks pelatih Persipura, Persija dan Sriwijaya FC ini tak lagi menangani tim yang bermarkas di Terengganu, Malaysia itu.

Alfred Riedl

Pria asal Austria ini pun seolah tak lepas kiprahnya dari panggung sepakbola nasional. Mencuat kala mengantarkan timnas menjadi runner up Piala AFF 2010 dan 2016 lalu, Alfred Riedl menjadi nama yang cukup melekar di hati publik Tanah Air.

Pembawaannya yang dingin dan kerap tanpa ekspresi tentunya kini jadi sesuatu yang dirindukan pencinta sepakbola. Reputasi besarnya serta sudah cukup mengenal kultur pemain dan kompetisi di Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu pertimbangan untuk bisa menangani krisis yang mendera Maung Bandung. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker