Ali Ibrahim Ajak Ummat Islam Persiapkan Diri Sambut Bulan Suci Ramadhan

abadikini.com, JAKARTA – Walikota Tidore Kepulauan,  Capt. H. Ali Ibrahim, MH menghadiri  peringatan Isra Mi’raj 1438 Hijriah / 2017 Masehi yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ) di Aula SMA Negri 1 Tidore, Selasa ( 9/5) malam.

Kegiatan ini mengambil tema “Isra Mi’raj Sebagai Sarana Hijrah Menuju Pribadi Mutaqqin dalam Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H “.

Dalam sambutannya Walikota Ali Ibrahim menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, memberikan gambaran kepada kita tentang pentingnya membangun kebersamaan dalam sebuah perbedaan. Untuk itu saya menghimbau kepada Seluruh Masyarakat, untuk selalu bersama-sama dan saling bekerja sama menjaga tali silaturahim, meningkatkan hubungan baik antara sesama dalam kehidupan sehari–hari.

“Saat ini kita semua menghadapi bulan suci Ramadhan. Kepada seluruh ummat muslim di Kota Tidore Kepulauan, terutama Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo Kota Tidore Kepulauan, Saya mengajak mari mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi pembentukan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Ali Ibrahim dalam keterangan tertulisnya kepada abadikini.com, Rabu (10/5/2017).

Senada dengan Walikota, Ustadz H. Saleh Yasin saat menyampaikan hikmah Isra Mi’raj mengajak ummat Islam Tidore untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain itu, ustadz juga menjelaskan inti dari Isra Mi’raj adalah menjalankan shalat lima waktu yang sudah menjadi kewajiban dari ummat muslim. Tidak hanya itu, Saleh Yasin mengajak umat Islam untuk mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan Al-Quran.

“Perintah shalat yang diterima Rasulullah Muhammad SAW pada saat peristiwa Isra Mi’raj, juga mengajarkan kepada kita tentang kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kesantunan dan sikap saling menghargai. Menyambut Bulan suci Ramadhan marilah kita semua mempersiapkan diri lahir dan bathin dengan menyucikan hati,” kata ustadz Saleh Yasin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo Kota Tidore Kepulauan Hj . Rohani Katili mengatakan atas nama panitia dan DPC KKIG berharap semoga kegiatan ini bukan sekedar acara seremonial saja tetapi dapat benar-benar mengambil hikmah Isra Mi’raj sehingga menjadi bekal pengetahuan kita dalam membentuk pribadi yang lebih baik kedepannya, sesuai dengan tuntutan ajaran Islam.

Diketahui, Kerukunan Keluarga  Indonesia Gorontalo merupakan organisasi besar yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Tidore dan KKIG juga ikut menunjang roda perekomian di Kota Tidore Kepulauan. (sp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker