Kapolres Tidore Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Selamatkan Generasi Muda dari bahaya Miras dan Narkoba

abadikini.com, TIDORE – Dalam upaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi peredaran Minuman Keras (MIRAS) illegal dan program pemberantasan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (NARKOBA), Kepolisian Resort Tidore menggelar Focus Grups Discusion membangun daya tangkal masyarakat serta penanggulangan Miras dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan pada Kamis (4/5/2017) ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolres Tidore, AKBP, Azhari Juanda. Sedangkan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Assisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Ridwan Halil.

Kapolres Tidore, AKBP Azhari Juanda, dalam pemaparannya mengharapkan kegiatan ini mampu membangun daya tangkal masyarakat dalam upaya penanggulangan MIRAS dan penyalahgunaan NARKOBA di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

“Peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda sangat diharapakan untuk selalu mengingatkan masyarakat tentang bahaya Miras dan Narkoba baik terhadapa kesehatan maupun terhadap kehidupan sosial masyarakat, dan kita harus menyelamatkan generasi muda Tidore dari Miras dan Narkoba untuk membangun Tidore lebih maju,” kata Kapolres AKBP Azhari Juanda, Kamis (4/5/2017).

“Untuk mewujudkan  Tidore tanpa minuman keras (MIRAS) dan Narkoba kita harus sama-sama memberikan dukungan penuh agar kita bisa membasmi Miras dan Narkoba yang ada secara bersama”. Sambungnya sebari menajak.

Sementara Sultan Tidore H. Husain Syah menyampaikan untuk dapat menindaklanjuti  bersama-sama dan komitmen yang kuat untuk bagaimana mencegah peredaran Narkoba dan minuman keras, karena kota Tidore ini adalah kota adat yang kuat oleh karena itu kita harus mencegah secara bersama. dan peran orang tua sangat penting untuk selalu memperhatikan kepada anak-anak kita.

Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Ridwan Halil, mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain agar selalu ingat kejalan yang benar dengan mengisi kehidupan dengan hal-hal yang positif. Panutan orang tua sangatlah penting bagi anak agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak jiwa  pada anak kedepan nanti. Pungkas Ridwan

Usai melaksanakan kegiatan Focus Grups Discusion, AKBP Azhar Juanda menggelar aksi pemusnahan minuman keras yang merupakan hasil sitaan dari beberapa pengedar dan penjual illegal.

Turut hadir ambil bagian pada kegiatan ini, unsur TNI, LPM Mahasiswa, para pelajar SMA se Kota Tidore Kepulauan. Tokoh Mayarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat. (admin)

Back to top button