Main di Stadion Andi Mattalatta PSM Menang 1-0 Atas Persija

abadikini.com, MAKASSAR – PSM Makassar menang tipis 1-0 atas tamunya Persija Jakarta pada lanjutan‎ Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017, yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/4/17).

Baca Juga

Pada babak pertama Persija Jakarta  mampu mengimbangi permainan PSM Makassar. serangan demi serangan PSM Makassar dapat dipatahkan, namun pada babak kedua di menit 79 William Jan Pluim mampum membobol gayang Persija dengan hasil akhir kemenangan PSM 1-0 atas Persija.

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, tuan rumah PSM banyak memberikan ancaman dengan pola serangn cepat. Sayangnya, belum mampu membuahkan gol. Kembali PSM melakukan penekanan melalui Reinaldo Elias da Costa. Namun, lagi-lagi gagal mencetak gol.

Selang beberapa menit, pemain Macan Kemayoran itu keluar dari tekanan dan menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 13‎, Persija mengancam gawang PSM Makassar melalui Abrizal Umanailo, tetapi masih mampu dibendung oleh pertahanan Juku Eja.

Memasuki menit 14, ‎Persija menekan melalui Ismed Sofyan tapi tendangan dari sang kapten masih menyamping dari ‎penjaga gawang Rivki Mokodompit.

Persija yang mengusai lapangan tengah, benar-benar mendikte PSM Makassar, sampai membuat pemain Juku Eja terlihat emosi. Kembali mencoba lewat‎ Rohit Chan tapi sepakan kerasnya masih gagal membuahkan gol.

Setelah mendapatkan gempuran beberapa kali, skuat asuhan Robert keluar dari tekanan di menit 24 melalui Ridwan yang melepas tendangan keras diluar kotak penalti, tapi sayang tendangannya masih sangat lemah.

Memasuki menit ke 30-an, kedua tim bermain dengan imbang, tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluitnya. Hingga saat ini, papan skor masih 0-0 dari kedua tim.

Namun pada babak kedua PSM berhasil unggul 1-0 atas tamunya Persija Jakarta, setelah gol tunggal dari William Jan Pluim pada menit ke-79 lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017.

Gol tersebut membuat PSM unggul atas tamunya Persija, sekaligus menjaga peluang untuk mengamankan tiga poin. Pada laga ini, kedua tim bermain dengan ketat, bahkan kerap merapatkan pertahanan. (udin.ak)

Back to top button