Wakil Walikota Tidore: Peringatan Isra Mi’raj Harus diikuti Dengan Kualitas Sholat

abadikini.com, TIDORE – Peringatan Hari Besar Islam benar-benar dimanfaatkan oleh ummat muslim di Kota Tidore Kepulauan dengan berbagai kegiatan. Kemeriahan perayaan keagamaan ini juga dirasakan langsung oleh Walikota bersama Wakil Walikota yang secara bergantian menghadiri undangan masyarakat dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah.

Peringatan Isra Mi’raj 1438 Hijriyah juga dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Rum Balibunga lingkungan RT 02 Kecamatan Tidore Utara dengan kegiatan Tausyiah dan Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim Al Awwabin, di Masjid Al Awwabin, samping Pelabuhan Ferry Rum Rabu (26/4/2017) malam.

Wakil Walikota, Muhammad Senin dalam sambutannya mengatakan setiap peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan hendaknya dapat diiringi dengan perubahan sikap masyarakat. Bahwa Isra Mi’raj ini merupakan tonggak bagi ummat muslim untuk melaksanakan perintah Sholat.

“Karena itu dengan menggelar peringatan Isra Mi’raj berarti harus diikuti dengan kualitas Sholat kita sebagai salah satu Ibadah pokok yang tercantum dalam Rukun Islam,” kata Muhammad Senin, Rabu (26/4/2017).

Menurut Muhammad Senin, Kualitas Sholat dan ibadah lainnya akan sangat menentukan bagaimana kualitas kehidupan seorang muslim dalam kehidupan bermasyarakat.

”Untuk itu Muhammad Senin mengajak seluruh hadirin untuk selalu meramaikan Masjid dengan ibadah dan kegiatan yang bermanfaat yang pada akhirnya kehidupan keagamaan akan semakin baik,” ujarnya.

Kegiatan Isra Mi’raj itu di akhiri dengan pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim Al Awwabin yang dilantik sebanyak 70 orang dan dikukuhkan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, H. Sarbin Sehe. Usai pelantikan, Sarbin mengharapkan agar Majelis Ta’lim yang dilantik ini mampu melaksanakan perannya sebagai majelis tempat belajar agama dan mampu memecahkan setiap persoalan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan yang turut dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Senin dan sejumlah pimpinan SKPD ini juga dimeriahkan dengan penyarahan hadiah kepada para juara lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Isra Mi’raj 1438 Hijriyah. (admin.ak)

Baca Juga

Back to top button