KPU DKI Jakarta Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 19 Pondok Kelapa

abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 19, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sejumlah warga mulai berdatangan ke TPS 19 untuk kembali menggunakan hak suaranya.

Terdapat 661 DPT dan 8 DPT tambahan. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Duren Sawit Nurtyas Kadarto mengatakan PSU digelar karena ada dua orang warga non-DKI yang menggunakan hak suara di TPS 19.

“Ketika proses kemarin, di pelaksanaan putaran kedua kemarin, ada 2 warga yang non-DKI yang menggunakan C6 surat orang lain,” ujar Nurtyas di lokasi, Sabtu (22/4/2017). Seperti dikutip detikcom

Pada pemungutan suara Rabu (19/4/2017) lalu, di TPS 19 ini pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 349 suara. Sedangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh 202 suara. Suara tidak sah berjumlah 9.

Proses pemungutan suara berlangsung tertib. Pengamanan juga tampak biasa saja. Sejumlah warga antre untuk menyalurkan hak pilihnya. (admin)

Back to top button