Kepala Desa Pontianak Syafruddin Lantik Lima Perangkat Desa

abadikini.com, LABUAN BAJO – Kepala Desa Pontianak Syarufuddin, S.Ag melantik perangkat desa Pontianak, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai barat Provinsi NTT, Selasa (11/4/2017)

Syarifuddin mengatakan, kegiatan pelantikan ini merupakan sebuah kegiatan yang sakral sebab apa yang telah diikrarkan dalam sumpah jabatan harus mampu diimplementasikan sebagai tanggung jawab moril.

“Saya menekankan kepada perangkat Desa yang telah dilantik agar selalu taat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan Undang-undang yang berlaku,” kata Syafrudin dalam sambutannya saat usai melantik perangkat Desa Pontianak, Selasa (11/4/2017).

Mantan Aggota DPRD Manggarai Barat itu menegaskan kepada mereka anggota perangkat Desa yang telah dilantik agar tidak menyalahgunakan jabatan yang telah diraihnya hari ini.

“Jangan pernah merasa puas dan bangga atas apa yang telah kalian dapatkan hari ini tetapi apa ini adalah tanggung jawab besar yang membebani pundak kalian dan kalian juga harus bisa menjadi contoh teladan dalam kehidupan sehari-hari, serta dalam melaksanakan tugas harus bisa menjalankan dengan baik dan benar, layanilah masyarakat dengan hati,” tegasnya.

Lima Perangkat Desa yang dilantik Kepala Desa Syafruddin, Selasa (11/4/2017)

Syarifuddin menambahkan, pulau longos sekarang masi memiliki 53 jenis burung dan salah salah satu burung masih ada di pulau longos yaitu kakaktua jambul kuning. kemudian binatang sejenis komodo atau biawak juga ada di pulau longos, kemudian populasi kelelawar yang melebihi pulau kelong dan palau Longos ini akan kita kasih nama pulau sejuta kelelawar.

“Kedepanya pulau Longos di desa Pontianak ini merupakan pulau yang sangat berpontensi untuk kita kelolah, tetapi semua itu butuh kerja keras dan antusias kita untuk mengelola SDA yang kita miliki hari ini,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, prosesi pelantikan perangkat desa ini merupakan sejarah baru untuk Desa Pontianak sebab sejak berdirinya Desa Pontianak pada tahun 1996 belum pernah melakukan penyeleksian dan melakukan pelantikan perangkat Desa seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Pantauan abadikini.com dilokasi, acara pelantikan perangkat desa berlangsung dengan ramai yang dihadiri Masyarakat Desa Pontianak. Pembukaan dengan menyayikan lagu indonesia raya yang di lantunkan oleh para staf Desa yang dilantik beserta dengan para undangan . kegiatan ini disambut dengan apreseasi oleh seluruh Masyarakat Desa Pontianak. (amran.ak)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button