Dr Zakir Naik Ceramah di UMY Yogya di Hadiri Lintas Agama dan Bangsa

abadikini.com, Yogyakarta – Ketua panitia kunjungan Dr Zakir Naik di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Nasrullah, S.H, S.Ag, MCL mengatakan, animo masyarakat Yogyakarta menghadiri ceramah DR Zakir Naik membludak.

Hari ini, Senin 3 April 2017, pukul 08,00 pagi-12 00 siang WIB, Zakir Naik akan memberikan cermahnya di Sportorium UMY, setelah sebelumnya berceramah di UPI Bandung Minggu (2/4/2017) kemarin.

Hingga penutupan pendaftaran 30 Maret 2017, pukul 22.000, peminat yang hadir di UMY mengikuti penceramah terkenal asal India itu, menurut www.umy.ac.id, mencapai 6.000 orang yang terdiri dari 5.500 orang peserta dan 500 orang undangan. Nasrullah pun mengungkapkan, peserta tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik pendidikan, asal hingga agama.

“Sebaran peserta meliputi dari seluruh Indonesia berasal dari 34 propinsi. Dari beragam agama juga, kita menghimpun data, peserta memiliki latar agama yang beragam. Mayoritas beragama Islam, namun ada juga peserta beragama Katolik, Kristen, Hindu dan Buddha,” kata Nasurllah

Tingginya animo masyarakat untuk mendengarkan langsung public lecture Dr. Zakir Naik, bukan hanya menarik masyarakat dari dalam negeri saja. Beberapa warga Negara asing juga terdaftar menjadi pesertanya mengikuti cermah Zakir Naik di UMY ini.

“Ada beberapa warga negara asing yang menjadi peserta, baik yang datang langsung dari luar negeri maupun yang berdomisili di Indonesia. Ada sebelas orang warga negara asing yang berasal dari Australia, Thailand, Palestina, Malaysia, Slovakia dan Libya,” kata Nasurllah.

Terkait persiapan yang dilakukan panitia saat ini, Nasrullah menyatakan sudah 90 persen.

“Kita sudah melakukan evaluasi semua divisi, Insha Allah hingga kemarin sore sudah 90 persen persiapannya. Tinggal persiapan teknis dan eksekusi saat hari H,” pungkasnya. (sl.ak.tmp)

Back to top button