Ali Ibrahim: Kami Ingin Punya Desa yang lebih maju dan Sejahtera

abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan Desa di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, 1-3 Maret 2017.

Walikota Tidore Kepulauan Cpt. Ali Ibrahim yang hadir pada rakornas tersebut menyatakan program-program yang disampaikan oleh tiga kementerian yaitu kementerian PDTT, kementerian Pemuda dan olah Raga dan kementerian Pertanian itu merupakan langkah maju bagi Tidore Kepulauan. Dia berharap desa-desa di Tidore Kepulauan bisa maju dan mandiri.

“Kami sebagai walikota ingin punya desa-desa yang lebih maju lagi, lebih berhasil sejahtera sesuai dengan program yang disampaikan oleh tiga kementerian tadi yaitu menteri desa dan daerah tertinggal dan transmigrasi, menteri pemuda dan olah raga dan menteri pertanian,” kata Ali Ibrahim usai Rakernas di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

“Tentu ini langkah maju bagi Tidore Kepulauan sehingga desa-desa ini bisa mandiri dan full madiri jadi tidak ketergantungan ke daerah lain tapi bagaimana mereka bisa mandiri dan memanfaatkan dana-dana desa yang cukup besar ke desa itu untuk mengsejahterakan masyarakat desanya sendiri,” sambungya.

Suasana Rakornas Kemendes PDTT 2017 di Hotel Grend Sahid Jaya Jakarta, Kamis (2/3/2017)

Ali Ibrahim menjelaskan empat program prioritas yang dicanangkan Kemendesa PDTT, yakni pembentukan BUMDes, pengembangan produk unggulan desa (prudes), pembuatan embung desa dan pembuatan sarana olah raga desa akan segera terealisasi.

Pihak pemda Kota Tidore Kepulauan akan sosialisasikan kepada desa-desa di Wilayahnya terkait dana desa yang dialokasikan 2 Milyar agar dimanfatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat desa tersebut.

“Khusus desa di alokasikan dana 2 miliyar, jadi harapan yang disampaikan oleh 3 kementerian tadi nanti kami akan sosialisasikan kepada desa-desa yang ada di Tidore agar kesejahteraan masyarakat desa itu tercapai,” ungkap Ali Ibrahim. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button