Bupati Morowali Utara Aptripel: Narkoba, Korupsi dan Nepostisme Musuh Kita Bersama

abadikini.com, JAKARTA – Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor menyatakan perang terhadap korupsi, nepotisme dan terlebih khusus narkoba. Narkoba dan sejenisnya merupakan bahaya laten yang mengintai setiap masyarakat, sehingga perlu diberantas serta dibasmi.

Hal tersebut dia nyatakan saat menerima peserta aksi damai dihalaman kantor Bupati Morowali Utara dengan tuntutan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPRD, TNI/Polri serta tenaga honorer dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan mereka terbebas dari Narkoba, Kamis (9/2/2017).

“Kami memang berkomitmen untuk memberantas korupsi, nepotisme dan khususnya narkoba, ini musuh kita bersama. Beberapa saat lalu saat kami melakukan tes memalui Pansel untuk jabatan eselon dua, memang dilakukan tes urin dan hasilnya memang semua belum ada yang terjangkit (narkoba), tetapi kita berharap tidak demikian dengan lain” ujarnya.

Bupati mengapresiasi aksi tuntutan pemberantasan narkoba tersebut, sebagai wujud apresiasinya, dia akan langsung menemui pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menyampaikan tuntutan masyarakat.

“Kita berharap dengan bantuan bapak/ibu saudara sekalian Morowali Utara ini benar-benar tidak ada lagi orang yang narkoba. Terima kasih kedatangan saudara sekalian untuk saling mengingatkan tentang bahaya laten narkoba yang ada didaerah kita” tuturnya.

Bupati menyarankan kepada masyarakat yang sudah perna menggunakan obat terlarang itu, untuk melakukan rehabilitasi demi memulikan kesehatan dan juga menghilangkan ketergantungan terhadap barang haram tersebut.

“Bagi masyarakat yang belum perna dan belum tahu hal itu, narkoba kita anggap sebagai musuh. Kalau kita anggap musuh berarti kita harus lawan” tegasnya.

Setelah menjawab keluhan peserta aksi damai, Bupati kemudian ikut memberikan dukungan terhadap pemberantasan narkoba dengan membubukan tanda tangan dalam kain putih sepanjang puluhan meter sebagai bentuk aprsiasi demi memerangi narkoba, yang dikuti oleh Sekda Yalbert Tulaka serta ASN dilingkup Kantor Bupati Morowali Utara. (sl.abadikini,mecusuar)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker