Timsel Serahkan 24 Nama Calon KPU dan Bawaslu Kepada Presiden

abadikini.com, JAKARTA – Tim seleksi (timsel) telah menyerahkan nama-nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ke Presiden Jokowi. Timsel menjamin para calon tidak berlatar belakang partai politik.

“Nggak ada yang dari parpol,” kata Ketua Timsel Saldi Isra di Kantor Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Dia menjelaskan rekam jejak para calon telah ditelusuri oleh Timsel bekerjasama dengan lembaga lain, termasuk penegak hukum. Latar belakang terkait parpol juga sudah dipastikan tidak ada yang melekat ke para calon.

“Itu semuanya kita telusuri. Dalam proses kita dibantu oleh banyak institusi. Ada KPK, PPATK, kelompok masyarakat yang concern terhadap Pemilu. Hasil tracking mereka menjadi bahan untuk kita pedomani untuk memutuskan,” jelas Saldi.

Nama-nama calon anggota KPU dan Bawaslu telah diserahkan ke Jokowi. Proses selanjutnya, DPR bahkan menyeleksi nama-nama itu untuk menjabat sebagai anggota KPU dan Bawaslu periode 2017-2022.

Nama Calon Anggota Bawaslu RI
1. Ratna Wewi Petalolo
2. Mohamad Najib
3. Abhan
4. Sri Wahyu Araningsih
5. Fritz Edward Siregar
6. Syafrida Rachmawati Rasahan
7. Mochammad Afifudin
8. Herwin Jefier Hielsa Malonda
9. Abdullah
10. Rahmad Bagja

Nama Calon Anggota KPU RI
1. Amus Atkana
2. I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi
3. Ilham Saputra
4. Evi Novida Ginting Manik
5. Ferry Kurnia Rizkiyansyah
6. Ida Budhiati
7. Wahyu Setiawan
8. Sri Budi Eko Wardani
9. Pramono Ubaid Tanthowi
10. Yesst Y Momongan
11. Hasyim Asy’ari
12. Arief Budiman
13. Viryan
14. Sigit Pamungkas

Back to top button