Soal Kosongnya Wakil Bupati Bogor, PBB: DPRD Jangan Hanya Wacana Kasian Rakyat

abadikini.com – BOGOR – Harapan warga Kabupaten Bogor untuk memiliki wakil bupati (Wabup) belum terwujud. Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor, Solahuddin Dalimunthe  berharap DPRD  segera menetapkan wakil Bupati pendamping bupati Nurhayati yang menggantikan Rahmad Yasin karena tersandung korupsi.

Baca Juga

“Saya sampai dengan saat ini masih menyarankan kepada seluruh dewan di kabupaten bogor, bahwa saya meminta kepada mereka untuk segera menetapkan wakil Bupati, jadi jangan hanya wacana,” kata ketua DPC PBB Kabupaten Bogor, Solahuddin Dalimunthe kepada abadikini.com, Kamis (15/12/2016).

Dalimunthe menyatakan, soal Wakil Buapti itu aturannya sudah jelas, baik itu Permen maupun Undang-undang.

“Jadi saya menyarankan kepada seruh dewan yang ada di sana itu beserta Ketua DPRD supaya cepat putuskan itu, karena masih ada waktu satu tahun. Sebab di 2018 sudah ada pilkada Bupati Kabupaten Bogor,” tegas Dalimunthe.

“Jadi DPRD janganlah hanya berwacana, segera berbuatlah, kasian rakyat,” sambungnya.

Menurut Dalimunthe, Kabupaten Bogor harus seger memiliki wakil Bupati. Sebab saat ini, kata dia, Pemerintahan berjalan tidak normal yang berimbas kepada penyerapan anggaran pembangunan kabupaten Bogor.

“PAD triliunan itu tidak terserap dan akhirnya sebagian dikembalikan lagi kepusat inikan sudah sangat fatal dan zolim kepada rakyat kabupaten bogor. Akhirnya kabupaten bogor tidak maju-maju. Padahal sangat banyak sekali permasalahn yang harus di benahi di kabupaten bogor ini dengan sisa masa periode yang kurang lebih satu tahun lagi ini,” ungkap Dalimunthe. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button