Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Apresiasi Kuliah Umum Yusril

abadikini.con – TENGGARONG – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) mendapat kunjungan istimewa dari Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra yang memberikan Kuliah Umum untuk mahasiswa beserta civitas akademika lainnya, Senin (5/12/2016).

Kunjungan ini disambut baik dan diapresiasi oleh Rektor Unikarta Dr. Sabran dan jajarannya yang mengatakan kuliah umum yang disajikan oleh mantan Menkumham RI ini bisa berdampak positif bagi Unikarta, khususnya bagi Fakultas Hukum yang baru saja mendapatkan peningkatan akreditasi menjadi B.

“Beliau ini kan tokoh nasional, luar biasa ilmu dan pengalaman yang telah diberikan. Pada sisi lain ini juga menjadi nilai tambah yang sangat luar biasa, karena ditengah kita sedang ingin membangun perguruan tinggi, maka salah satu diantaranya kita menghadirkan tokoh nasional untuk memberikan ilmu dan berbagi,” kata Sabran kepada awak media kemarin usai acara yang dilaksanakan di ruang kuliah ekonomi bisnis.

Rektor mengungkapkan hal ini bisa terus menerus bisa berlangsung di Kampus Ungu seiring dengan tuntutan untuk meningkatkan kualitas dan manajemen mutu Unikarta.

“Ini menjadi pemicu bagi kawan-kawan Fakultas Hukum Unikarta agar level Akreditasi B bisa meningkat menjadi Akreditasi A,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Hukum Sapliansyah yang menegaskan dengan kehadiran tokoh nasional dan memiliki latar belakang hukum dipastikan memberi dampak positif bagi fakultas yang dipimpinnya.

“Ini juga sebagai pencerahan supaya mahasiswa juga tidak jenuh dengan proses pembelajaran yang mereka lewati selama ini. Jadi kami sangat bersyukur beliau bisa hadir dan kami harap nanti ada tokoh lain sebagai proses pencerahan kepada mahasiswa,” tegas Sapli.

Diketahu dalam kuliah umun tersebut Pakarhukum Tata Negara, Prof Yusril Ihza Mahendra lebih banyak mengupas hukum Islam dan adat yang disebutnnya banyak mempenngaruhi hukum Negara. Sedikitnya 200 mahasiswa hadir dalam kuliah umum tersebut. (sp.ak)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close