Yusril Ingin Pariwisata Belitung Timur di Kembangkan

abadikini.com, MANGGAR – Yusril Ihza Mahendra bersama Mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan dan sejumlah relasi lainnya, mengunjungi sejumlah tempat di Bukit Samak, Kabupaten Belitung Timur, Senin (28/11/2016).

Baca Juga

Tempat yang dikunjungi Yusril beserta Gita adalah Puncak A1 Samak, Pantai Teropong, Pantai Nyiur Melambai, eks Lapangan Golf Bukit Samak, dan Olie Pier serta juga meninjau Pantai Burung Mandi, Kecamatan Damar, hingga Tanjungkelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Beltim.

Pakar Hukum Tata Negara juga putra daerah beltim itu mengatakan, kehadirannya bersama Mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan dan sejumlah relasi lainnya, di Beltim untuk memetakan perencanaan (masterplan) kawasan Bukit Samak, masterplan tersebut diharapkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu sebulan mendatang.

“Kami ingin ini dipercepat supaya simultan dengan (pengembangan kawasan) Burung Mandi, semoga bisa diselesaikan selama satu bulan kedepan,” ujar Yusril usai makan siang di kawasan Pantai Serdang, Manggar, Senin (28/11/2016) kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim Helly Tjandra mengatakan setelah berbincang panjang dengan Prof Yusril Ihza Mahendra dan kolegannya sangat serius untuk kembangkan pariwisata di Belitung Timur khususnya Pantai Burung Mandi dan ini yang pemkab kehendaki.

“Beliau sangat serius, utamanya untuk Pantai Burung Mandi. Saya bicara sebagai pemerintah, bahwa ‘Inilah Prof, yang kami kehendaki,'” kata Helly, Selasa (29/11/2016)

Helly mengatakan, Belitung Timur (Beltim) harus memiliki satu gebrakan dan investor pariwisata harus dikawal masuk ke Beltim. Yusril melalui relasinya sangat diharapkan untuk itu.

“Dengan adanya koleg-kolega beliau, ini sangat positif dan menggembirakan bagi Disbudpar Belitung Timur,” ujar Helly. (sl.ak)

 

Baca Juga

Back to top button