Ini Rencana Besar Dicky Candranegara Memajukan Tasikmalaya

abadikini.com – TASIKMALAYA – Calon Walikota Tasikmalaya nomor urut 1, Dicky Candranegara menilai kota tasikmalaya membutuhkan adanya museum kasundaan yang bekerjasma dengan kabupaten Tasikmalaya guna meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayah tasikmalaya. Hal itu diungkapkan setelah melakukan kunjungan ke Museum Alit Sukapura di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/11/2016).

Dicky menjelaskan, Kota Tasikmalaya yang merupakan daerah pelintasan atau tujuan bagi Kota dan kabupaten disekitarnya. Harus mempunyai brand bagaimana masyarakat bersedia berkunjung ke kota santri tersebut.

“Kota Tasik paling tidak bisa menjadi etalase bagi daerah-daerah lain di Priangan Timur,” ujarnya

Maka dari itu menurt Dicky, perlu rasanya Kota Tasikmalaya memiliki museum kasundaan yang didalamnya bisa menyimpan berbagai peninggalan sejarah, pemutaran film sejarah tentang Tasikmalaya sehingga bisa sebagai wisata edukasi.

Sekaligus bisa menpromosikan wisata-wisata di daerah lain seperti Kabupaten Tasikmalaya ada wisata religi, budaya dan alam. Disamping lebih dalam mengenalkan Kota pada museum tersebut.

“Karena Kota dan Kabupaten tidak bisa dipisahkan satu sama lain,” ujar Dicky.

Lanjut Dicky, untuk terciptanya kemajuan Tasikmalaya peran dua pemerintahan yang singkron akan mempermudah dalam pelaksanaanya. Ketika ada sinkronisasi kepala daerah Kota dan Kabupaten bisa kerjasama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dengan berbagai hal yang dikerjasamakan.

Sehingga program yang dibangun menguntungkan kedua belah pihak, karena tidak bisa dipungkiri kota dikelilingi daerah kabupaten.

“Jadi prekonomian masyarakat Kota Tasik di perbatasan tidak lepas dengan Kabupaten Tasik. Pembuatan Museum di kota tasikmalaya memang sudah menjadi misi ketika terpilih pada pilkada 2017”, tegasnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button