Inilah Alasan Yusron Memilih Jadi Gubernur daripada Dubes

abadikini.com, PANGKALPINANG – Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza memilih mundur dari jabatannya dan bertarung dalam pilgub Bangka Belitung 2017.

Hal ini dikatakan Yusril Ihza usai deklarasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Berintegrasi dan Damai di Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (1/11/2016).

Adik kandung politis senior Yusril Ihza Mahendra ini mengatakan bersama mantan Bupati Bangka Yusroni Yazid, dirinya maju menjadi kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel.

“Walaupun sebenarnya dengan menjadi duta besar bisa melakukan banyak hal untuk mengenalkan Bangka Belitung ke mancanegara. Namun dengan menjadi Gubernur maka akan lebih banyak hal dan program yang bisa dijalankan,” kata Yusron.

Calon Gubernur Bangka Belitung yang bernomor urut 1 itu lebih memilih menjadi Gubernur untuk menjalankan program-program yang menyentuh hajat hidup orang banyak. Menurutnya dengan begitu dia bisa memajukan negeri serumpun sebalai itu.

Yusron yang didukung oleh koalisi Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat itu menyatakan peluang untuk  memenangkan Pilgub itu cukup besar karena, kata dia, basis masa ketiga partai pengusung itu jelas.

Yusron yang pernah bertarung dalam Pilgub Babel Tahun 2012 itu berharap dapat memenangkan Pilgub 2017 mendatang demi untuk mewujudkan mimpinya dalam membangun negeri serumpun sebalai.

“Kita sudah terlalu lama bermimpi, kini saatnya mewujudkan cita-cita rakyat negeri serumpun sebalai, ayo pilih yang TERBAIK demi kelangsungan negeri ini,“ ungkapnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button