Bupati Konut, Ruksamin Kucurkan 4,2 Milyar Untuk Kesejahteraan Nelayan

abadikini.com – WANGGUDU  – Ruksamin Bupati Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan alat tangkap ikan senilai Rp 4,2 miliar kepada para nelayan yang ada di wilayah kabupaten Konut. Penyerahan bantuan tersebut diberikan di sela-sela acara program pencanangan Kampung KB di Desa Ulu Sawa, Kecamatan Sawa, Rabu (12/10/2016).

Bupati Ruksamin mengatakan, bantuan berupa 3 unit kapal dengan kapasitas muata 3 ton, 5 unit bagang apung ukuran 15 meter, 20 unit kapal katinting, 2 unit jaring sero, dan pukat ikan masing-masing ukuran 7 inci dan 3 inci itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konut di bidang nelayan sehingga segala kebutuhan hidup nelayan dapat terpenuhi.

“Bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara nelayan ini agar terus menggerakan ekonomi para nelayan kita di kabupaten Konawe Utara sehingga bisa berdaya dan sejahtera,” kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Anggaran bantuan yang diberikan ini, lanjut Ruksamin, bersumber dari APBD sebesar Rp 2,1 miliar APBN sebesar Rp 2,1 miliar. “Semua yang kami lakukan ini untuk menjadikan masyarakat sejahtera dan beradab sesuai visi misi Konasara,” ucapnya.

Salah satu nelayan penerima bantuan, Arisman mengaku sangat senang mendapat bantuan tersebut. Dirinya sama sekali tidak menyangka.”Ini bertanda pemerintah Konawe Utara betul-betul perhatikan kami ini masyarakat, khususnya para nelayan,” kata dia. (sp,ak)

Baca Juga

Back to top button