Ada Gangguan KRL Jurusan Serpong-Tanah Abang, Penumpang Mengeluh

abadikii.com, JAKARTA – Gangguan kereta yang terjadi di pelintasan Pondok Ranji-Kebayoran mengganggu perjalanan KRLcommuter line jurusan Serpong-Tanah Abang hingga Senin (14/3/2016) malam hari.

Akibatnya, waktu perjalanan pun terlambat hingga sekitar dua jam.

Di Stasiun Palmerah, sebagian besar orang duduk di selasar karena telah lama menunggu kereta.

“Capek nunggunya, udah dari tadi enggak lewat juga masih di (Stasiun) Sudimara aja,” kata Totok (45), warga pengguna KRL yang ingin transit di Tanah Abang.

Sejak pukul 19.20 WIB hingga pukul 20.15 WIB, satu kereta yang mengarah ke Parung Panjang mandek di Stasiun Palmerah. Penumpang di dalam gerbong yang penuh pun mengeluh.

Sebagian turun dan keluar dari stasiun, tetapi banyak juga yang memilih bertahan.

“Sayang turun, belum ada informasi harus turun, makanya mending nunggu aja. Capek, tapi ya semoga cepat bener deh,” kata Dewi (39) yang ingin menuju Stasiun Sudimara.

Sementara itu, penumpang lain memilih membatalkan perjalanan dengan kereta dan mencari transportasi lain. Seperti Togi (22), yang ingin pulang ke Depok menggunakan moda transportasi lain.

“Sudah dari kapan nunggu enggak jalan. Mending naik ojek deh sampai Tanjung Barat,” katanya.

Perjalanan KRL commuter line lintas Tanah Abang-Serpong-Maja terkena gangguan, Senin (14/3/2016) sekitar pukul 18.30 WIB. KRL bernomor KA 2004 itu terkendala di rangkaian sehingga berada dalam posisi miring. 

Hingga pukul 20.50, pelintasan dekat Bintaro Permai masih ramai penanganan petugas. Jalur yang dapat digunakan hanya satu sehingga semua kereta harus mengantre. Kereta tertahan selama 10 menit di setiap stasiun. (andi.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker