Warga Temukan Granat di Kali Samping Robinson Pasar Minggu

abadikini.com, JAKARTA – Tim Gegana Polda Metro Jaya mengamankan granat di pinggir sungai pusat perbelanjaan Robinson Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (13/3/2016) petang.

“Granat ditemukan warga di pinggir kali Robinson,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Zakuy Alkazar Nasution, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (13/3/2016).

Zaky mengungkapkan warga yang menemukan granat lapor ke petugas piket Polsek Pasar Minggu pada pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya,  petugas Polsek Pasar Minggu menghubungi tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya guna mengamankan senjata jenis peledak itu.

Zaky menyebutkan anggota Gegana Brimob Polda Metro Jaya juga menyisir lokasi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan laporan, warga menemukan granat di dasar kali bawah jembatan penyeberangan Robinson – PD Pasar Jaya Pasar Minggu di Jalan Raya Ragunan.

Petugas kepolisian memeriksan saksi petugas keamanan Hairudin, Sastra Wijaya dan seorang pedagang sendok Pen.

Awalnya, ketiga saksi itu berjaga di warung kopi milik Udin didatangi seorang pedagang sendok Pen yang melaporkan ada granat di sekitar lokasi kepada saksi Hairudin.

Saksi Hairudin mendatangi lokasi yang melihat adanya penemuan granat, kemudian saksi bersama Sastra Wijaya mengangkat granat dimasukkan plastik dan kardus berwarna putih untuk dilaporkan ke petugas Polsek Pasar Minggu. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker