Diduga Kekenyangan, Satu Peserta Lomba Makan Ayam KFC Tewas

abadikini.com, JAKARTA – Fredy Jayadi (45) tewas saat mengikuti lomba makan ayam Kentucky Fried Chicken (KFC) yang diadakan salah satu gerai makanan itu di Semanan, Jakarta Barat, Jumat, 11 Maret 2016. Ia tewas setelah tersedak sebuah tulang ayam yang tersangkut di tenggorokannya.

 

O2 Accion, perusahaan event organizer (EO) yang ikut menggelar acara itu, berjanji akan bertanggung jawab dalam kasus ini.

 

Menurut Chief Programming Officer O2 Accion, Budi Raharja Sulaiman, saat pelaksanaan acara, timnya melakukan dokumentasi terhadap aktivitas para peserta saat tengah mengunyah sayap ayam. Dalam video tersebut, terlihat bagaimana setiap peserta adu cepat dalam mengunyah setiap daging ayam goreng itu.

 

“Kami juga punya tim dokumentasi, sepertinya korban terlihat kekenyangan dalam dokumentasi yang kami buat,” kata Budi dalam keterangan persnya, Sabtu, (12/3/2016).

 

“Sebelum acara, semua peserta sudah tanda tangan buat surat pernyataan sehat. Ada asuransi juga dari Central Asia Raya,” dia menambahkan.

 

Budi menegaskan, tidak ada unsur kesengajaan dan lucu-lucuan dalam acara ini. Ia mengklaim bahwa peristiwa kematian Fredy murni karena musibah dan kecelakaan.

 

“Sekarang penyebab kematiannya sedang diurus. Kami serahkan kepada pihak berwajib untuk menanganinya,” kata Budi.

 

Peristiwa tewasnya Fredy terjadi di KFC Taman Semanan di RT 15 RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 14.00 WIB. Fredy dan dua peserta lainnya tengah mengikuti lomba makan ayam tersebut yang tengah dalam tahap penyisihan. Lomba dimulai tanggal 3 Maret dan kini masih tahap penyisihan.

 

Fredy meninggal dunia saat berusaha menghabiskan ayam dalam perlombaan tersebut. Sesuai aturan, para peserta lomba memang adu cepat dalam menghabiskan ayam dengan waktu 5 menit dengan iming-iming hadiah utama Rp5 miliar. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker