Biem Benyamin: Mau Kelola Jakarta, Enggak Butuh Superman

abadikini.com, JAKARTA – Politikusi Partai Gerindra Biem Benyamin menilai tak sulit untuk mengelola Jakarta. Bahkan menurut dia, siapapun mampu mengelola Jakarta. Sehingga, tidak diperlukansuperhero.

“Mau kelola Jakarta, enggak butuh Superman. Orang bodoh bisa, tinggal bagaimana mengakomodirnya. Semua yang ada di ruangan ini juga bisa jadi gubernur,” kata Biem dalam diskusi di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Menurutnya, kemudahan mengelola Jakarta ini karena nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tinggi. Untuk tahun ini saja, APBD DKI lebih dari Rp60 triliun.

Angka sebesar itu, kata Biem, dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah besar di Jakarta.

“DKI harus berbagi dengan daerah lain. APBD kan besar, jadi investasi di daerah lain saja. Buka pabrik di luar, orang Jakarta kerja di sana, Apalagi sekitar Jakarta. Jangan kasih sampah saja. Kasih wanginya juga. Kita harus berbagi dong, jangan rakus,” kata Biem.

Mengenai isu macet dan banjir yang menjadi masalah tahunan di Jakarta, anak dari seniman legendaris Benyamin Sueb ini menuturkan, harus diatasi dengan cara yang lembut.

Namun, saat ditanya mengenai strategi apa yang disiapkan untuk mengatasi banjir dan macet, Biem belum mau menyebutkannya.

Dia justru mengkritik Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dinilainya tidak berempati dengan warga karena melakukan penggusuran.

“Masyarakat otaknya harus penuh, perutnya harus penuh. Tapi jangan lupa, hatinya juga harus penuh. Gubernur jangan main gusur saja. Jangan buat orang miskin terpinggirkan dengan pajak mahal,” kata Biem.

Biem yang digadang-gadang akan menjadi penantang Ahok dalam memperebutkan kursi DKI 1 juga akan membawa isu reklamasi. “Saya tegas menolak rencana reklamasi di sekitar Jakarta,” kata Biem. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker