Akibat Hujan Deras, Longsor Melanda 6 Rumah Warga di Bogor

abadikini.com, JAKARTA – Sebuah mobil sedan jenis mitsubishi lancer berwarna merah yang tengah terparkir di area rumah makan Bukit Gumati Batutulis, terbawa lonsong  dan menimpa 6 rumah, Sabtu (12/3/16) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun luka saat terjadinya bencana longsor di wilayah itu. Peristiwa terjadi saat wilayah Kota Bogor diguyur hujan deras disertai angin kencang pada pukul 16.00 WIB.

Kejadian longsor diawali dengan banjir yang merendam rumah warga di RT2 RW 8 Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu.

“Bukan hanya rumah, masjid yang berada di bagian bawah juga terendam air,” kata warga setempat, Fuadi di Bogor, Sabtu (12/3/2016).

Tak lama kemudian, tebing yang berada di area rumah makan Bukit Gumati Batutulis ambruk setelah diterjang longsor. Akibatnya, sebuah mobil sedan yang tengah parkir di rumah makan Gumati pun ikut terbawa material longsor hingga menimpa 6 bangunan rumah di bawahnya.

Rumah warga yang tertimpa longsoran antara lain milik Mulyadi, Maria, Sutisna, Halawa, Sarifudin. Sementara identitas pemilik kendaraan yang terbawa longsor itu belum diketahui.

Hingga kini, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor, Tagana, Polisi dan TNI masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker