Tidar: Ahok Harus Berani Tantang KPK Selesaikan Kasus RS Sumber Waras

abadikini.com, JAKARTA – Organisasi sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) mengatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus berani menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Penyelesaian kasus itu perlu dilakukan agar Ahok tak tersandera dengan kasus yang merugikan negara ratusan milar rupiah tersebut. “Kalau yakin tak bersalah, harusnya Pak Ahok berani menantang KPK untuk segera menuntaskan kasus Sumber Waras,” kata Ketua Tidar DKI Jakarta Yudha Pernama, Kamis (10/3/2016).

Menurut dia, apabila kasus ini dituntaskan maka akan baik untuk Mantan Bupati Belitung tersebut. “Karena tidak akan lagi menjadi beban politik maupun hukum bagi Ahok,” kata Yudha.

Yudha juga meminta KPK tidak berdiam diri. KPK harus segera mengusut tuntas kasus ini secara terang benderang. KPK harus tegas dan berani memutuskan kepastian kasus Sumber Waras mengingat prosesnya sudah terlalu lama.

Masyarakat juga berhak tahu siapa yang benar dan salah dalam kasus tersebut. Jangan buat masyarakat menduga-duga. Jika KPK tak segera memutus kasus Sumber Waras, maka akan memberikan persepsi negatif di masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi.

Apalagi, ini menyangkut Ahok yang notebene bakal calon gubernur yang akan bertarung di Pilkada DKI 2017. “Siapapun itu, bilamana salah ya salah. Kalau benar ya benar. Hukum harus ditegakkan. KPK berani jujur hebat,” ungkapnya. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker