KPUD DKI Jakarta: Tahapan Pilkada DKI Dimulai Akhir April

abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan memulai tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada akhir April mendatang.

Tahapan pertama yakni penyusunan regulasi, sistem penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta pengangkatan panitia ad hoc.

“Kami mulai akhir April. Tahapannya persiapan penyusunan regulasi, rapat koordinasi termasuk juga nanti penyusunan DPT, serta pengangkatan panitia ad hoc,” kata Sumarno, Ketua KPUD DKI Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Sumarno mengatakan, untuk tahap penyelenggaraan akan dimulai pada Agustus mendatang. Diawali dengan penyerahan dukungan untuk calon independen.

“Jadi nanti kira-kira awal Agustus harus menyerahkan dukungan untuk calon independen,” ujarnya.

Dukungan yang harus diserahkan berupa surat pernyataan serta dilampiri dengan foto copy KTP dari warga yang mendukung. Bukti dukungan ini diserahkan lebih awal, karena KPU harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

“Kalau independen itu sebelum daftar menyerahkan dukungan dulu. Karena dukungan kan harus diverifikasi oleh KPU, nanti pendaftarannya bareng antara parpol (partai politik) dengan independen bareng, sekitar awal Oktober,” ungkap Sumarno. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128