Bawa Airsoft Gun Di Kebun Raya Bogor, Seorang Siswa SMP Diamankan Petugas

abadikini.com, BOGOR – MA (15), siswa salah satu SMP di Kabupaten Bogor diamankan petugas keamanan Kebun Raya Bogor karena kedapatan membawa sepucuk airsoft gun ke dalam Kebun Raya Bogor. Saat ditanyai petugas, MA mengaku kalau pistol  tersebut milik orangtuanya.

“Saat ditanya mau apa bawa-bawa airsoft gun, anak itu bilang cuma buat foto-foto di dalam kebun raya,” kata Agus Setiabudi, Koordinator Keamanan Kebun Raya Bogor saat dikonfirmasi, Rabu (9/3/2016).

Saat diamankan, MA memang tengah bersama teman-temannya yang hendak melakukan foto bersama untuk album perpisahan di sekolahnya.

Rencananya, airsoft gun itu akan digunakan saat berfoto. Agus mengatakan, MA diamankan sekitar pukul 11.30 WIB yakni setelah petugas mengetahui apa yang dibawa oleh MA saat berada di dalam Kebun Raya Bogor.

“Saat ditanya, dia mengaku kalau pistol itu punya orangtuanya. Dibawa cuma mau untuk foto-foto,” kata Agus. “Orangtuanya juga sudah datang, dan mengaku lalai dan sudah minta maaf,” tambahnya.

Airsoft gun yang dibawa MA berjenis US 9 mm M9 Berreta USA 65490. Meski jenisnya airsoft gun dan tanpa magazin, kata Agus, membawa senjata api sangat dilarang bagi setiap pengunjung Kebun Raya Bogor.

“Apalagi kebun raya ini masuk kawasan Ring 1. Dekat dengan Istana Presiden” ungkap Agus. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker