Perkuat Hubungan Kedua Negara, Sierre Leone Bangun Kedubes di Indonesia

abadikini.com, JAKARTA – Sierra Leone berencana membangun kedutaan besarnya di Indonesia untuk memperkuat hubungan kedua negara.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Sierra Leone Samura M W Kamara mengatakan kedutaan besar Sierra Leone di Indonesia juga diperlukan untuk meningkatkan hubungan diplomasi dan kerja sama dalam berbagai bidang untuk mendorong perekonomian kedua negara.

“Presiden Sierra Leone berencana berkunjung segera setelah kedutaan besar dibuka di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Selain membahas rencana pembangunan kedutaan besar Sierra Leone untuk Indonesia, pertemuan bilateral antara kedua negara yang diwakili masing-masing menteri luar negerinya juga membahas peningkatan kerja sama bilateral pada beragam bidang seperti perdagangan dan kerja sama multilateral dengan mekanisme Perserikatan Bangsa-bangsa.

“Kami membahas untuk meningkatkan kerja sama teknis dalam bidang diplomatik dan memperkuat kerja sama ekonomi,” ungkapnya.

Dia mengatakan kerja sama yang dibahas itu mencakup antara lain investasi, pembangunan, pertanian, dan keamanan.

Sementara itu, Menlu Retno Marsudi mengatakan pihaknya menawarkan kemampuan Indonesia dalam industri pertanian kepada Sierra Leone. “Kami juga mempunyai kerja sama teknis bidang diplomasi dan pertanian dengan Sierra Leone,” ujar Retno. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker