Pelaku Begal Tembak Dua Polisi di Bandung

abadikini.com, BANDUNG – Dua orang anggota polisi Bripka Meki dan Bripka Mardiansyah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, Kota Bandung, Sabtu (5/3/2016) malam. Ia ditembak secara brutal oleh pelaku begal di Kota Bandung.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Renny Marthaliana, menjelaskan, peristiwa keji tersebut terjadi di Gang Caringin, Kota Bandung, sekitar ukul 15.00 WIB.

Unit reskrim Polsek Bandung Kidul membentuk timsus yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bandung Kidul AKP Aris Manepe melakukan penangkapan terhadap pelaku Ujang alias Enye di rumah kontrakan di Gang Caringin.

“Setelah ditangkap, timsus mengembangkan penyelidikan. Berdasarkan keterangan tersangka, kendaraannya berada di kakaknya. Dua orang anggota tim sus Bripka Meki dan Brigadir Mardiansyah kemudian menggandeng pelaku ke rumah kakaknya,” kata Reny, Sabtu (5/3/2016) malam.

Namun, ternyata rumah kakaknya tersebut dalam keadaan kosong. Pelaku pun kemudian dibawa anggota timsus ke dalam mobil. Di dalam mobil, kejadian tak terduga itu pun terjadi.

Di dalam perjalanan, ujar Reny, pelaku tiba-tiba merebut senjata salah satu anggota Brigadir Mardiansyah. Pelaku pun, kemudian menembak kedua polisi yang mengapitnya.

“Pelaku melakukan penembakan secara membabi buta dan mengenai Bripka Meki kebagian paha kaki sebelah kanan dan Brigadir Mardiasyah kebagian perut bawah sebelah kiri. Pelaku akhirnya bisa dilumpuhkan oleh Bripka Meki,” katanya.

Reny mengatakan, saat ini Brigadir Meki mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Sartika Asih. Sementara Brigadir Mardiansyah, dirujuk ke Rumah Sakit Santosa. Sementara pelaku kondisinya kritis di Rumah Sakit Sartika Asih. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker