Selfie Di Tengah Sungai, 6 Remaja Hanyut, 3 Belum Ditemukan

abadikini.com, SEMARANG – Enam remaja hanyut terbawa arus sungai di bawah jembatan eks Kebun Binatang Tinjomoyo ketika sedang selfie ria. Tiga orang di antaranya hilang dan masih dalam pencarian.

Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB, saat enam remaja yang terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki itu sedang berselfie ria di tengah arus sungai dengan cuaca gerimis.

Mirza Rohul (14)  salah satu korban selamat mengatakan sebelum kejadian mereka minum minuman keras  di dekat jembatan. Kemudian mereka sepakat untuk berfoto di tengah sungai. Namun mendadak arus sungai deras dan mereka hanyut.

“Setelah minum, kami foto-foto di bawah jembatan. Tiba-tiba air kencang. Saya pertama hanyut, yang lain pegangan batu. Saya lihat ada batu juga terus berusaha ke sana sampai akhirnya saya nyangkut,” kata Rohul, Kamis (3/3/2016).

Teriakan para korban menarik perhatian warga salah satunya Ahmad Aldianto. Ia sudah melihat para remaja tersebut ke tengah sungai untuk berfoto sampai akhirnya dihantam arus. Ahmad sempat mencari bantuan dan menyelamatkan salah satu dari mereka.

“Saya selamatkan satu orang yang menyangkut di batu. Ada satu laki-laki yang terseret agak jauh tapi selamat karena menyangkut batu,” imbuhnya.

Korban selamat lainya adalah Nur Wakidah Putri dan Mayaleta. Sedangkan korban hilang yaitu Johan Bagas Satria, Lis, dan Yuliana. Tim Basarnas kantor SAR Semarang dan anggota Polsek Gunungpati serta tim gabungan langsung melakukan pencarian.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Maulana Affandi mengatakan hingga malam ini pencarian masih dilakukan dengan melakukan penyisiran di sepanjang sungai.

“Masih pencarian. Basarnas 10 personel, total tim SAR gabungan 50-an lebih,” kata Affandi. (mono.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker