Rhamdiana: Muslimat Siapkan 30 Persen Keterwakilan Perempuan Pada Kepengurusan PBB

abadikini.com, JAKARTA –  Ketua Umum Muslmat Bulan Bintang (MBB), Hj. Rhamdiana, SH mengatakan bahwa  Ia  akan turun langsung ke DPW dan DPC  Muslimat Bulan Bintang untuk memastikan 30% keterwakilan perempuan dalam kepengurusan Partai Bulan Bintang  di setiap tingkat kepengurusan dalam rangka persiapa verifikasi  internal  Partai Bulan Bintang.

“Setelah menerima SK ini kita langsung action dan setelah pelantikan pengurus  PP Muslimat Bulan Bintang, saya langsung turun ke DPW dan DPC Muslimat Bulan Bintang untuk memenuhi 30% keterwakilan perempuan dalam kepengurusan PBB  di setiap tingkat,” kata Rhamdiana usai acara penyerahan Surat Keputusan Partai  Bulan Bintang (PBB) mengenai pengesahan kepengerusuan PP Muslimat Bulan Bintang  di Markas Besar PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Hadir dalam Acara itu Sekretaris Jenderal  DPP PBB, Jurhum Lantong, Wakil Ketua Umum PBB Syarifin Maloko, Ketua DPP PBB Zulkifli, Wakil Sekjend DPP PBB Hadi Purnomo, Ketua Umum  PP. Muslimat Bulan Bintang Hj Rhamdiana, SH dan fungsionaris PP Muslimat Bulan Bintang.

Foto Bersama Sekjend DPP PBB, Jurhum Lantong, Wakil Ketua Umum DPP PBB Syarifin Maloko, Wkli Sekjend DPP PBB Hadi Purnomo dan Ketua Umum PP Muslimat BB, Rhamdiana serta Fungsionaris PP Muslimat BB Periode 2015-2020

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang dalam sambutannya menguraikan tentang sistem pengelolaan partai modern.  Tentang apa dan bagaimana, siapa melakukan siapa, bagaimana pengendaliannya, sehingga pengelolaan partai menjadi efektif dan efisien.

“ Tim kesekjenan mecoba menulis, menuangkan pokok-pokok pikiran manajemen, apa dan bagaimana, siapa melakukan apa. Bagaimana pengendaliannya. Bagaimana menjawab semua pokok-pokok persoalan itu terperinci, “ urai Jurhum dalam sambutannya.

Menurut Jurhum tidak lolosnya Partai Bulan Bintang sebagai peserta pemilu itu karena pengurus partai tidak terampil dalam mengelola partai. Mengelola partai itu menurut dia harus rinci, bagaimana penangannya, pembagian tugasnya, melaksanakan (eksekusi) pembagian tugas itu, sampai pada urusan-urusan kecil sekalipun, sesuai Standar Opreasi  Prosedur (SOP).

“Kita harus bersedia menyatakan diri bahwa kita tidak lolos partai ini dalam 2 periode sebagai kepesertaan pemilu, pokok persoalan yang kita hadapi adalah karena kita tidak terampil dalam mengelola partai ini.” ungkap Sekjend  PBB itu.

“Saya pikir kali ini kita tidak boleh berspekulasi lagi dalam mengurus partai ini,” sambungnya

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PBB Syarifin Maloko dalam paparannya menegaskan bahwa Muslimat Bulan Bintang harus bisa memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan Partai pada semua level kepemimpinan. (saleh.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker