Dubes Iran Temui Jaksa Agung Bahas Kejahatan Transnasinal

abadikini.com, JAKARTA – Duta Besar Iran untuk Indonesia Valliolah Muhammad menemui Jaksa Agung H.M Prasetyo di kantornya, Kamis (3/3/2016).

Usai berdiskusi, Valliolah melalui penerjemahnya mengatakan bahwa perbincangannya dengan jaksa agung terkait kejahatan transnasional.

“Kedua pihak, Iran dan Indonesia memiliki pengalaman dan pengetahuan yang baik di berbagai bidang kejahatan transnasional seperti kekerasan, seperti penyelundupan narkotika, terorisme,” kata Valliolah di kantor Kejagung, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

“Kerja sama kedua pihak diperlukan untuk menangani kejahatan tersebut,” ujar dia.

Valliolah mengatakan, tak ada kasus spesifik yang dibahas dengan Prasetyo. Pembahasan hanya di permukaan mengenai kerja sama kedua belah pihak untuk memperluas hubungan, khususnya di bidang yudikatif.

“Kami percaya ada potensi besar antara Indonesia dan Iran khususnya di yudikatif dapat dimaksimalkan ketika kita menggali potensi tersebut,” sambung Valliolah.

Valliolah berharap forum bertukar pikiran ini bukan yang terakhir. Menurut dia, kerja sama harus terus berlanjut mengingat hubungan kedua negara sudah sangat dekat.

“Kami berharap mendapat penukaran pengetahuan dan pengalaman dengan Indonesia yang menjadi langkah konkret awal mengatasi masalah hukum,” ungkap Valliolah. (jhon.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker