Dua Santri Tenggelam Di Parangtritis Belum Ditemukan

abadikini.com, BANTUL – Dua santri Pondok Pesantren An-Nur Ngrukem, Desa Pendowoharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Parangtritis pada Jumat 26 Februari pagi hingga Sabtu (27/2/2016) sore belum ditemukan.

Komandan SAR Parangtritis Ali Sutanto di Bantul, Sabtu mengatakan ada tiga santri Ponpes An-Nur yang dilaporkan tenggelam di Pantai Parangtritis, namun seorang sudah ditemukan, sementara dua lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian.

Menurut dia, satu korban tenggelam itu ditemukan warga pada Jumat (26/2/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu awalnya warga yang berada di sekitar Pantai Parangtritis melihat korban terapung, kemudian melaporkan ke Poskos SAR Pantai Parangtritis.

“Dari laporan warga, tim SAR langsung menuju ke tempat kejadian dan benar mendapati korban dan dilakukan evakuasi. Korban sudah meninggal,” katanya.

Menurut dia, korban yang ditemukan tersebut yaitu Muhammad Abdan Syakur (15) warga Klaten, korban ditemukan sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) tenggelamnya korban dan teman-temannya sesaat setelah bermain air.

Ali mengatakan, korban kemudian dibawa ke Ponpes An-Nur untuk disucikan. “Setelah itu jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya. (mono.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker